VIDEO: Siti Liza Ingin Tetap Jadi Jelmaan Siti Nurhaliza

Siti Liza Kunjungi VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife-
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
Nama Siti Liza semakin dikenal di jagat hiburan Tanah Air. Wajahnya yang mirip dengan diva pop Malaysia, Siti Nurhaliza, membuat kariernya di dunia tarik suara mudah melejit.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Sepintas, wajah dan suaranya memang mirip Siti Nurhaliza, maka tak heran, ia, sempat dicibir orang dan dihujat lewat jejaring sosial karena gaya dan penampilannya dituding menjiplak Siti Nurhaliza. Meski begitu, wanita pemilik nama asli Resrilliza itu tidak peduli.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun


Ia merasa bangga disebut sebagai "jelmaan" dari Siti Nurhaliza yang tak lain adalah idolanya sendiri. Sampai kapanpun, ia bahkan bersikeras tidak mau mengganti citranya dengan penampilan khas ala Siti Liza. Ia, ingin tetap menjadi Siti Nurhaliza asal Indonesia.

"Saya akan tetap seperti ini," katanya.

Saat bertandang ke kantor
VIVAlife
di kawasan Pulo Gadung, Jakarta, ia juga terlihat anggun dengan ciri khas busana Siti Nurhaliza yang tertutup. Ia bahkan sempat pula menyatakan, tak akan tergiur bayaran mahal untuk tampil buka-bukaan dalam film layar lebar.


Berikut petikan wawancara
VIVAlife
dengan Siti Liza selengkapnya:


Banyak yang menghujat kamu di dunia maya, kamu dibilang menjiplak Siti Nurhaliza, bagaimana tanggapannya?


Sebenarnya, dibilang menjiplak juga nggak, aku memang penggemar berat, sejak tahu lagunya pertama kali ke luar. Tanteku bahkan bilang, aku mirip Siti Nurhaliza. Orang di luar juga banyak yang bilang seperti itu. Mereka suka request lagu-lagu Siti Nurhaliza, aku banyak hafal lagu-lagu dia, kalau ada yang request aku langsung nyanyikan.


Keluarga kamu sendiri bagaimana tanggapannya tentang kariermu?

Banyak yang bilang aku penyanyi pendatang baru, tapi sebenarnya, aku nyanyi dari kecil. Teman-teman sekolah tahu, aku biasa nyanyi. Mereka kasih semangat, ayo berdoa terus Liza, berjuang terus, apalagi mama papa dukung aku dari kecil, nyanyi di Padang, sampai sekarang, mama papa senang banget sampai aku buat single dan album.


Lalu, apa yang membuat kamu tertarik berpenampilan mirip Siti Nurhaliza?


Aku memang suka cara berpenampilan dia, cara bicara dia, aku sedikit banyak belajar dari dia juga.  Ya..mungkin permbawaan aku juga seperti ini, aku sangat terinspirasi soal penampilan dan gaya berpakaian Siti. Dia sangat cantik dan tidak menampilkan keseksian.


Semenjak dikenal banyak orang, apa benar tawaran manggung di Indonesia dan Malaysia banjir?


Banyak komentar waktu pertamakali aku muncul di Youtube. Ada pro dan kontra, ada yang komentar negatif, ada yang positif. Pihak Malaysia bahkan banyak kirim email dan twitter, tawarin manggung off air di sana.


Awal mula tampil di depan publik Malaysia, Liza mengaku sempat deg-degan. Apalagi, banyak masyarakat Negeri Jiran menghujatnya. Banyak yang bilang. Liza menjalani operasi plastik demi mirip Siti Nurhaliza. Tapi hal itu di tepisnya. Ia pun menolak dibilang memiliki suara seperti idolanya itu. Bagi Liza, suara Siti Nurhaliza lebih melengking, dan dirinya memiliki suara lebih ngebass.


Saat ditanya, apakah Siti Liza pernah bertemu Siti Nurhaliza, ia menyatakan, pernah bertemu dengannya di sebuah stasiun televisi. Liza berpapasan. "Pas aku datang, pas dia off air nya selesai. Aku diminta teman untuk ngobrol dengan Siti Nurhaliza, ternyata dia sudah harus pergi."


Kalau untuk nama asli kamu siapa ?


Nama asli, Resrilliza, nama panggilan aku Liza, nama aku memang sudah lama dikaitkan dengan dia. Itu pertama kalinya aku jumpa dengan dia.


Ceritakan dong masa kecil kamu?

Dulu aku tinggal di Padang. Di sana, mulai Sekolah Dasar aku ikut lomba dari,  aku dapat ranking. Dulu selalu dijanjikan kalau dapat ranking dapat beasiswa, hadiah dari sekolah dapat tiket gratis jalan-jalan ke Jakarta. Mereka tahu aku bisa nyanyi, mereka minta aku nyanyi,ada produser tawarin rekaman di Jakarta. Itu kira-kira kelas 3 SD. Karena papa dukung, naik kelas 5 pindah ke Jakarta, rekaman lagu anak anak. Saat itu, album cilik "Tamu-tamu Kecil" keluar. Sempat satu album ada 9 lagu sendiri, satu lagu ada juga yang dinyanyikan bareng-bareng.


Rencana ke depan bagaimana, apakah kamu punya rencana merubah citra tidak lagi jadi Siti Nurhaliza?

Aku yakin orang bisa bedakan antara Siti Liza dan Siti Nurhaliza. Pastilah dari suara dan penampilan. Jadi, aku akan berpenampilan seperti ini saja, kalau ada yang bilang mirip ya sudahlah nggak apa apa.  Memang awal pertama keluar aku dibilang mirip, jadi nggak masalah, sekarang bagaimana aku menjadi Siti Liza apa adanya, berkarier yang memang bisa aku jalani.


Sebagi jelmaan Siti Nurhaliza, apakah kamu hapal lagu-lagunya?


Lumayan banyaklah, aku tahu, Cinday, Nirmala, Wajah Kekasih. Jadi, aku memang dari kecil sudah menyukai lagu-lagu dia.


Kabarnya, video klip kamu ditonton sampai 500 ribu lebih, bagaimana tanggapannya?

Bagi aku itu prestasi.  Di saat banyak orang menghujatku. Jadi ini adil buatku. Dan sekarang, saya punya target untuk bikin album perdana tahun ini.  Terima kasih kepada para penggemar yang sudah melihat video saya dan kepada ANTV, karena saya sering tampil di sana. Dan yang pasti, Siti Liza tetap beda dengan Siti Nurhaliza.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya