Nikahi Pengusaha Jepang, Tiwi 'T2' Rajin Masak

Tiwi dan Sogo
Sumber :
  • twitter.com/OrdinaryTiwi

VIVAlife - Tiwi 'T2' merupakan salah satu dari sederet selebritas yang menikah dengan berbeda profesi. Tak hanya itu, suaminya yang notabene berdarah Jepang, bahkan berbeda latar belakang.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Namun, itu tak menghalangi adanya rasa saling pengertian di antara mereka. Tiwi mengakui, Sogo, sang suami, sangat memahami pekerjaannya sebagai entertainer. Buktinya, ia tak pernah protes meski Tiwi bekerja seharian sampai pulang malam.

"Dia perhatian banget. Kalau tahu aku ada jadwal pagi dia selalu ada excuse buat aku," ujarnya antusias, saat ditemui di Studio TVRI, Senayan, Selasa, 9 April 2013.

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Jika tahu Tiwi ada jadwal pagi, sang suami tidak akan membebaninya dengan pekerjaan rumah yang berlebihan, seperti memasak untuk makan malam. "Kalau pagi saja aku sering dibikinin sarapan. Justru dia yang bikinin sarapan. Ya itu hadiah saja buat aku," ujar Tiwi melanjutkan, sambil tersenyum.

Di awal pernikahan, ujar Tiwi, ia sempat merasa susah mengatur waktu. Pasalnya, jadwal bangun dan tidur sang suami sedikit tak teratur. Untunglah, kelamaan ia mulai terbiasa. Bahkaan, Tiwi mulai membuat memasak sebagai hobinya. Terutama, masakan Jepang yang sehat dan tak pedas.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

"Kebetulan suami senang aku bisa masak di rumah. Suami juga pinter masak, jadi aku malu saja kalau lebih pintar dia. Jadi sekarang bangun lebih pagi, masak buat suami," ujarnya.

Tak hanya sulit mengatur waktu, Tiwi juga seringkali lupa akan statusnya. Ada beberapa hal yang tak lagi bisa ia lakukan, seperti tidur lagi setelah bangun subuh. Biasanya, ia bisa tidur sampai pukul 9 pagi. Namun setelah bersuami, ia harus selalu bangun pagi.

Soal itu, ia mengaku banyak meminta saran dengan kawan-kawannya yang sudah menikah lebih dulu, seperti partnernya dalam T2, Tika. Ia telah mengamati kehidupan sahabatnya itu sejak menikah, hamil, melahirkan anak, hingga saat ini.

"Banyak banget yang aku lihat dan pelajari," ucapnya.

Tika sendiri tak lantas terus menerus memberinya nasihat khusus. Tiwi bisa mendapatkannya secara otomatis, maupun berdiskusi dengan orangtua. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya