FOTO: Intip Pentas Sensual Karya Garin Nugroho

Jelang Opera Jawa Selendang Merah
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAlife – Sutradara handal Garin Nugroho memenuhi janjinya dengan menyuguhkan karya sensual "Selendang Merah." Pertunjukan ini berlangsung Sabtu malam di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, dan juga akan digelar Minggu malam, 14 April 2013. 
Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media

Kali ini Garin menggandeng 10 penari dan 11 pengrawit yang mengeksplorasi gerakan ledhek atau kera. Garin juga mendaulat Rahayu Supanggah sebagai komposer.
Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

"Selendang Merah mengisyaratkan dunia yang jungkir balik. Ketika perilaku manusia sudah tidak dapat dikendalikan lagi, sementara yang berkuasa tidak berpihak pada kaum yang lemah. Maka semua kehidupan layaknya sirkus, serba jungkir balik dan penuh ketidakterdugaan," jelasnya.
IHSG Sesi I Memerah, Pelaku Pasar Khawatir Eskalasi Konflik Iran-Israel

Garin menambahkan bahwa dirinya juga menggabungkan genre musik dan tari dari Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi ensiklopedia kecil komposisi kerawitan dan tembang. "Selendang Merah ini terlihat multicolor. Ada tari Ngremo, Lengger dan ada musik keroncong, kerawitan dan musik khas Jawa Timur," ungkapnya.

Garin sengaja memilih selendang lantaran medium tersebut memiliki peran khusus dalam seni pertunjukan di Indonesia apalagi di Jawa. Sementara merah yang melengkapi selendang, mengungkapkan sensualitas. Simak foto selengkapnya melalui



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya