Soundrenaline 2013 Siap Hentak 5 Kota Besar Indonesia

Konser Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Festival musik paling bergengsi, Soundrenaline, kembali digelar. Tahun ini, festival itu memasuki tahun ke-11 serta akan menampilkan sederet musisi-musisi legendaris Indonesia dalam reuni dan kolaborasi.

Soundrenaline 2013 mengusung tema "A Journey of Rock Harmony" dan akan menghadirkan musisi legendaris seperti Dewa 19 feat Ari Lasso serta Potlot Jamming (Slank feat BIP). Kolaborasi para musisi itu akan membawa para pencinta musik Indonesia kembali mengenang momen luar biasa selama satu dekade penyelenggaraan Soundrenaline.

"Kami selalu evaluasi dan ingin menampilkan yang terbaru. Dewa 19 feat Ari Lasso, mereka legend dan punya passion yang sama dalam musik Indonesia. Kami ingin tampilkan rock legend dalam Soundrenaline tahun ini," ujar Senior Brand Manager A Mild, Robert Gautama, dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Senin 15 April 2013.

Festival Soundrenaline 2013 akan mampir ke lima kota besar di Indonesia. Dimulai dari Bandung (20 April) menuju Padang (4 Mei), Banjarmasin (25 Mei), Denpasar (15 Juni), dan puncaknya akan digelar di Yogyakarta pada 29 Juni 2013.

Pada 2008, Soundrenalin pernah mampir di Yogyakarta. Menurut Robert, kembalinya mereka di kota pelajar itu karena Yogya merupakan kota yang kaya seni dan bisa membuat musik lebih hidup.

"Tahun 2008 di Prambanan, tapi tahun ini tidak di sana. Kami di lapangan Maguwoharjo, Sleman. Alasannya, kami percaya di Yogya pencinta musik Indonesia berkumpul, kaya akan seni budaya, dan dunia musik akan hidup di sana," jelasnya.

Selain banyak musisi yang dipastikan tampil di panggung Soundrenaline seperti Netral, /rif, D' Neno, J-Rocks, dan masih banyak yang lainnya, Robert menyatakan akan mengajak musisi-musisi lokal di tiap kota.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Kami juga akan menampilkan up and coming artist dari kota-kota yang kami kunjungi. Kami ingin mengedepankan lokal konten," katanya.

Penonton juga akan disuguhi kegiatan-kegiatan pendukung lainnya yang bertema musik, visual art, fotografi, dan style. "Melalui kegiatan ini diharapkan Soundrenaline 2013 dapat menginspirasi remaja untuk berkreasi sesuai dengan semangat Go Ahead," tuturnya. (art)

Liverpool vs Atalanta

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Liverpool akan datang ke markas Atalanta dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari nanti, 19 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024