Adi Lega MUI Nyatakan Ajaran Subur Menyimpang

Adi Bing Slamet
Sumber :
  • Profil Adi Bing Slamet
VIVAlife -
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
Setelah tim investigasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyimpulkan bahwa ajaran Eyang Subur menyimpang dari akidah dan syariat Islam, Adi Bing Slamet mulai bernafas lega.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein
 
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Adi sempat dituduh Subur sebagai penyebar berita bohong karena menyatakan ajarannya sesat. Namun kini, Adi lega pernyatannya di dukung oleh MUI.

Adi juga beranggapan, hasil investigasi MUI tak perlu diragukan lagi karena ada orang-orang yang paham betul soal agama Islam di dalam tim. Jika Subur kecewa pada hasil itu, katanya, sama saja dengan kecewa pada negara.


“Alhamdulillah sekarang sudah terbongkar semuanya. Dia bawa simbol Islam untuk menipu, ternyata dia nggak bisa Al-Fatihah, sudah jelas sekali,” ungkap Adi saat ditemui di kediamannya, kawasan Bekasi.


Ia sendiri merasa tertipu karena mendatangi Subur sebagai sosok yang berlabel Islam, namun ternyata ‘sesat’. Ia mengimbau, laki-laki beristri delapan itu tidak lagi mengatasnamakan Islam demi kepentingan pribadinya semata.


Untunglah, lanjut Adi, di tengah jalan ia merasa tidak cocok dengan ajaran Subur sehingga memutuskan hengkang dan memilih untuk membeberkan soal kesesatan ajaran Subur di media. “Untung nggak sampai mati. Kalau mati masih jadi pengikutnya, siapa mau tanggung jawab?” ujar mantan penyanyi cilik itu.


Menurut Fahmi Bachmid, pengacara Adi, tak ada jalan lain selain tobat untuk orang-orang yang menyimpang dari akidah dan syariat seperti Subur.


Fahmi meminta, tobatnya Subur perlu dipublikasikan agar masyarakat mengerti. Ia juga harus meminta maaf pada orang-orang yang jadi pengikut dan korbannya.


Adi juga menilai itu penting agar Subur bisa membuktikan bahwa dirinya benar-benar bertobat. “Kalau dia sekadar bilang tobat, semua juga bisa janjikan begitu,” sindirnya. Adi menambahkan, sudah semestinya Subur mawas diri karena ilmu-ilmu hitam yang ia miliki ada batas waktunya.


Mendengar hasil investigasi MUI, Menurut pengacara Subur, Ramdan Alamsyah, menegaskan kliennya siap melaksanakan perintah MUI agar segera bertobat.

 

Menurut Ramdan, Subur bahkan ikhlas dan siap menerima bimbingan keagamaan dari MUI. "Tapi masa harus dipublikasikan atau buat surat? Kalau tobat diiklankan itu riya," ujar Ramdan saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya