Mahasiswa Jambi Tolak Konser NOAH

NOAH
Sumber :
  • Dok. ImageDynamics

VIVAnews - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Penegakan Hukum Indonesia melakukan aksi unjuk rasa menolak konser band NOAH yang bakal digelar 1 Mei 2013 di Jambi.

Aksi dilakukan di halaman Hotel Grand Jambi, pukul 19.00 WIB, Senin 29 April 2013. Sempat terjadi kericuhan pada saat pihak keamanan hotel ingin memadamkan api dari ban yang dibakar yang dilakukan demonstran.
       
Tidak terima api yang sudah dinyalakan dipadamkan petugas keamanan, para pendemo mengejar satpam hotel. Namun, aksi ini bisa ditahan pihak Kepolisian yang sudah berjaga di sekitar pendemo.

"Siapa yang memadamkan api ini sama saja menerima kehadiran NOAH di Jambi," teriak Danil, koordinator lapangan aliansi mahasiswa.

Danil menjelaskan, vokalis NOAH, Ariel, terkait kasus asusila video porno dinyatakan sah bersalah. Bahkan mendapatkan hukuman vonis 3,5 tahun oleh Pengadilan Negeri Bandung.

"Meski dinyatakan bebas bersyarat dengan masa tahanan berakhir 21 September 2013, namun Ariel tidak diperbolehkan melakukan konser selama pembebasan bersyarat. Kecuali pelaksanaan konser untuk tujuan kemanusiaan," terangnya kepada waratawan.

Untuk itu, mereka meminta pihak manajemen Grand Hotel selaku penyelenggara dan penyedia tempat konser Ariel dan NOAH membatalkan konser tersebut. "Kami minta aparat Kepolisian untuk tidak mengeluarkan izin pelaksanaan konser tersebut," ujarnya.

Selain itu, menurutnya, Ariel sudah melakukan perbuatan asusila dan sudah memberikan contoh tidak baik kepada generasi muda.

Aksi selama satu jam lebih ini dilakukan dengan memberikan selebaran kepada masyarakat yang lewat di depan Hotel Grand Jambi. Aksi massa ini akhirnya membubarkan diri setelah tidak diterima pihak manajemen Grand Hotel.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

"Besok kami akan datang lagi dengan massa yang lebih besar," ujarnya.

Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024