Aerosmith Batal Konser Karena Faktor Keamanan, Ini Kata Polisi

Aerosmith
Sumber :
5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23
VIVAnews
- Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan jika Jakarta aman dari segala ancaman. Hal ini menepis tudingan dari pihak Even Organizer penyelengara konser musik band Aerosmith yang mengatakan pembatalan dikarenakan faktor keamanan.
Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam


Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160
"Kondisi Jakarta aman, meski ada ancaman bom kepada kedutaan Myanmar oleh terduga teroris yang ditangkap kemarin di kawasan Mampang. Bahkan kami siap mengamankan konsernya tanggal 11 Mei di Kemayoran," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto saat dihubungi VIVAnews, Minggu 5 Mei 213.

Rikwanto menjelaskan, koordinasi antara Direktorat Intelijen Polda Metro Jaya subdit perizinan dengan penyelenggara konser, sejauh ini cukup baik. Bahkan izin konsernya sendiri hingga kini masih diproses oleh petugas.


"Perizinan masih di proses dan Polda tidak ada masalah. Kemudian, pemberitahuan tentang pembatalan konser belum kami terima jadi kami belum mengetahui kalau mereka tidak jadi ke Jakarta karena faktor keamanan," jelas Rikwanto.


Seperti diketahui, dalam siaran pers yang diterima VIVAnews dari Helmi Sugara Promotions, Sabtu malam, 4 Mei 2013, manajemen Aerosmith menyebut konser bertajuk "The Global Warming Worl Tour 2013" itu dibatalkan atas dasar keamanan.


"Mewakili promotor Dyandra Entertainment, Ismaya Live, dan Sound Rhytm, dengan sangat menyesal bersama ini kami informasikan berita pembatalan konser Aerosmith dengan alasan keamanan," tulis siaran pers itu.


Promotor juga berjanji mendapatkan tanggal pengganti atas konser band asal Amerika Serikat itu di Jakarta.


Konser yang semula direncanakan dihadiri oleh 15.000 penonton itu, tiket sudah laku terjual sekitar 85 persen. Namun, sehubungan dengan pembatalan tersebut, promotor memberikan
full refund
sesuai nominal tiket yang telah dibeli melalui outlet mulai 11 Mei 2013. Sementara itu, bagi yang telah membeli online dapat di-
refund
mulai 13 Mei 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya