Karena Uje, Ustad Guntur Bumi Bangun Pesantren Plus-plus

Puput Melati dan UGB
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi
VIVAlife
Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
- Kemarin Jumat 18 Mei 2013, Ustad kondang, Guntur Bumi resmi mendirikan sebuah pesantren di kawasan Cijeruk, Bogor. Tidak main-main, pesantren yang dibangunnya adalah pesantren plus-plus.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

"Ada pendidikan Islam yang terintegrasi  dengan pendidikan pengetahuan umum, pendidikan alam  dan pendidikan botani. Karena disini para santrinya diajarkan bercocok tanam, berkebun, berternak, ada ayam, kambing dan kuda," kata Guntur Bumi kepada
Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran
VIVAlife, Sabtu 18 Mei 2013.


Bagi UGB begitu sapaan akrabnya, untuk membangun pesantren tersebut tidaklah mudah. Selain dana, UGB juga memikirkan ke depannya. Namun, ia mengaku termotivasi dari saran dan curahan hati sahabatnya, almarhum Ustad Jefry Al Bukhori atau Uje.


"Beliau pernah
support
tetapi belum terealisasi dan sudah keburu dipanggil Allah," ujarnya.


Pesantren yang diberi nama, Pesantren Assidiqiyah 7 ini terinspirasi dari sebuah mesjid di Jeddah, Arab Saudi. Fasilitas yang ada di pesantren ini pun akan mirip dengan mesjid tersebut.


"Seperti mesjid Siti Khadijah di Jeddah. Mesjid Apung," ujarnya.


Soal pembangunan pesantren ini pun dia mengaku mendapat dukungan penuh dari sang istri tercinta, Puput Melati. Meski sibuk di acara yang juga diresmikan oleh Menteri Agama Surya Dharma Ali dan guru besar KH. Noer Muhammad Iskandar SQ itu, Puput sangat antusias dengan kerja keras suaminya itu.


"Saya selalu mendukung kegiatan dakwah suami. Di bulan Rajab berkah yang saya rasakan, berkah juga buat anak, soal setelah kelahiran anak pertama di bulan Rajab, ini berkah buat kami akan melahirkan, berkah peresmian pesantren," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya