Jelang Kedatangan SuJu, Fans Dilarang Nginap di Area Konser

Aksi Super Junior di Gelora Bung Karno
Sumber :
  • ANTARA/ Teresia May
VIVAlife -
Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung
Konser spektakuler yang di tampilkan boyband Korea Selatan, Super Junior (SuJu) bertajuk
"Super Show 5"
Kapan Nama DKI Jakarta Berganti DKJ Resmi Digunakan?
tak lama lagi akan digelar.
Pimpinan DPR Kompak Tak Mau Revisi UU MD3

Mata Elang Internasional Stadium (MEIS), Ancol menjadi tempat perhelatan konser SuJu pada 1-2 Juni mendatang. Sebelum SuJu tiba di tanah air, para penggemar fanatik idola remaja itupun telah diimbau, agar tidak menginap di area konser SuJu.


Hal ini sangat diantisipasi oleh pihak promotor, karena kedatangan Leeteuk, Heechul, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum dan Kyuhyun selalu dinanti para penggemar di Indonesia. Beberapakali SuJu datang ke Indonesia, para ELF --sebutan untuk penggemar SuJu selalu rela menginap di lokasi konser.


Menengok dari konser sebelumnya di tahun 2012 lalu, konser SuJu yang dilaksanakan 3 hari berturut-turut, lokasi konsernya selalu dipadati penggemar yang rela membawa satu set
sleeping bag
demi bertemu sang idola.


Namun kini pihak penyelenggara lebih ketat mengeluarkan aturan, agar lebih teratur dari tahun kemarin.


"Belajar dari tahun lalu, itu fans ada yang sampai menginap di lokasi konser dan bawa segala perlengkapan untuk menginap. Ya kalau sekarang janganlah," tegas Eby selaku promotor konser SuJu dari Dyandra Entertainment yang ditemui di MEIS, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.


Ia menambahkan, sangat disayangkan apabila para pecinta SuJu tetap memutuskan untuk bermalam di lokasi konser "Banyak fans yang tidak memikirkan kesehatan dan keamanan untuk dirinya sendiri dengan menginap di sekitar area konser," jelasnya.


Dan untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak penyelenggara menyarankan bagi para fans agar tidak menginap tempat tersebut. "Tahun lalu, 2 hari sebelum hari H, para fans sudah nginep di area konser. Kami memohon untuk semua fans agar tidak bermalam di sini," tambahnya.


Pihak panitia menyebutkan bahwa sejauh ini, tiket untuk menonton konser SuJu, masih tersedia. Sebanyak 18.000 ribu tiket untuk dua hari.


"Jadi para fans jangan khawatir untuk tidak kebagian tiket, tiket masih banyak tersedia" ucapnya.


Sedangkan untuk pengamanan, pihak penyelenggara meminta bantuan 300 anggota kepolisian, dan  300 personel dari pihak promotor, juga private security untuk sang artis. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya