Alasan Tahlil 40 Hari Ustad Uje Batal Digelar di Monas

Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje wafat
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVAlife - Mengenang wafatnya Ustad Jeffry al Buchori, pihak keluarga hari ini, Selasa 4 Juni 2013, akan menggelar tahlil 40 hari. Awalnya, acara akan digelar di Monas, Jakarta pusat. Namun, rencana itu urung dilaksanakan karena ada banyak kendala. Sebagai gantinya, akan digelar tahlilan di beberapa lokasi.

"Ada banyak kendala di sana. Makanya, tidak jadi. Kalupun ada, itu hanya doa dari para jamaah Tabligh Akbar yang biasa diadakan di Monas," tutur Ustad Muhammad Kardi. kerabat Ustad Jeffry, saat ditemui di kediaman almarhum di perumahan Bukit Mas, Rempoa, Tanggerang Selatan.

"Insya Allah akan diadakan tahlilan di kediaman almarhum di Rempoa. Juga, di kediaman Umi Tatu (tempat kelahiran Uje) dan yang terakhir di makam almarhum selama empat hari berturut-turut. Insya Allah," dia menambahkan.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

Rencananya, berbagai tokoh agama, artis, dan pemuka masyakat akan menghadiri acara tahlil di kediaman Uje malam nanti, seperti Rhoma Irama, Habib Assegaf, Ustad Solmed, Habib Rizieq, dan masih banyak lagi.

Jamaah dari dari seluruh penjuru Indonesia dan manca negara juga diperkirakan akan hadir. "Masyarakat sekitar sangat mendukung acara ini, baik di Jakarta, luar Jakarta seperti Tasikmalaya, Padang, Sumedang, dan masih banyak lagi. Ada pula tamu yang datang langsung dari Singapura," dia menjelaskan.

Malam ini, diperkirakan jutaan warga dan jamaah sang "ustad gaul" bakal berkumpul membaur menjadi satu, memanjatkan doa untuk almarhum. Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung, panitia akan mendirikan layar raksasa di tengah-tengah jamaah.

Mau menonton persiapan dan acara tahlil akbar 40 hari wafatnya Ustad Uje? Tonton di acara Seleb@Seleb ANTV. Selain di layar televisi, Anda juga bisa menonton live streaming Portal VIVA.co.id . (kd)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya puas dengan kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024