Berakting Jadi Korban Kekerasan, Rasty Hilangkan Trauma

Ardina Rasti Beberkan Kronologi Penganiayaan di Sidang Ezza Gionino
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Setelah sempat terpuruk karena menghadapi kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Eza Gionino, Ardina Rasty kembali bermain film layar lebar. Peran yang dimainkannya sebagai Rachel dalam film "Honeymoon" garapan Starvision itu, tak jauh dari pengalaman yang didapatnya bersama Eza.

Ia juga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Ia tak diperlakukan sebagai istri oleh sang suami, Bryan, yang diperankan oleh Wahid Khalid. Awal menerima skenario, tak dipungkiri Rasty sempat ragu.

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Aku jadi perempuan yang dizalimi, di kesehariannya mirip sama pengalaman aku. Awalnya berat banget, kaget," ungkap Rasty saat ditemui di screening film Honeymoon, Planet Hollywood, Senin, 3 Juni 2013.

Saat itu, ia juga masih dalam masa konseling pemulihannya usai penganiayaan dari sang mantan kekasih. Bukannya dilarang, ia justru didukung untuk mengambil peran itu agar bisa keluar dari zona traumanya. Rasty pun meyakinkan diri, perempuan tak boleh takut.

Apalagi, dirinya sudah diangkat menjadi duta anti kekerasan terhadap perempuan.

Bagi bintang film Virgin itu, bermain dalam "Honeymoon" membuatnya bisa kembali bangkit. "Makin sembuh ya, ini terapi aku. Berarti penulis skenario dan sutradaranya berhasil menghilangkan trauma aku," ia menambahkan.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Lucunya, kata Rasty, lawan mainnya dalam film itu tak mengerti latar belakangnya yang pernah dianiaya oleh Eza. "Tapi, aku bilang sama dia, nggak usah takut, lakukan saja sesuai skenario," lanjutnya.

Ia memang menganggap Wahid dan Eza berbeda. Setelah melakukan adegan penganiayaan seperti mencengkeram pipi Rasty dan menghempaskannya dengan kasar ke kursi, Wahid langsung meminta maaf.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

"Adegannya satu jam, minta maafnya tiga jam," selorohnya. (art)

VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024