Jelang Ramadhan, Lyra Virna Sibuk Atur Jadwal Kerja

Lyra Virna
Sumber :
  • Twitter @lyravirna

VIVAlife- Tanpa terasa bulan suci Ramadhan akan kembali hadir. Hampir seluruh umat muslim mempersiapkan diri menyambutnya, tak terkecuali Lyra Virna.

Kalau tahun lalu ia masih santai, sekarang mantan istri Eric Scada ini ingin melakukan yang terbaik. Itu disampaikannya saat ditemui di Gedung Trans TV, Jakarta.  Lyra mulai mempersiapkan mental dan kesehatan agar bisa full beribadah.

Tak hanya itu, bintang video klip lagu Topeng itu juga mulai mengatur pekerjaannya, agar nantinya tidak bentrok dengan kegiatan ibadah shalat tarawih di bulan puasa. 

Tahun lalu, katanya, ia sudah banyak meninggalkan ibadah salat sunnah itu. Alasannya apalagi kalau bukan pekerjaan.
"Sulit, itu kan berjamaah. Kalau ada kerjaan, ketinggalan sholat, jadi nggak bisa. Itu yang sering ditinggal," ujarnya mengakui.

Tahun ini, ia tak ingin hal itu terjadi lagi. Ia berpendapat, lebih baik meninggalkan sebagian keperluan duniawi demi beribadah. Karena itu, ia tidak akan mengambil pekerjaan yang bakal mengganggu jadwal sholat tarawih.

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh

Pemikiran bijak itu Lyra terapkan setelah ia menyadari usianya yang makin bertambah. Setiap orang katanya tidak akan tahu, kapan ajalnya akan tiba. Untuk itu, ia tengah berusaha memanen pahala saat Ramadhan tiba.

"Karena di situ pahala dilipatgandakan. Yang wajib ditambah, yang sunnah jadi wajib," tuturnya.

Jika bisa melakukannya lebih cepat, lebih baik. Lyra tak merasa perlu menunda sampai tahun depan. Apalagi, tahun ini ia ingin mulai mengajari sang anak berpuasa dan banyak beribadah selama Ramadhan. Untuk itu, ia tentu harus memberi contoh yang baik. Ia percaya, anak-anak butuh panutan dan imbauan rutin.

Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024