Aktif Berkegiatan Sosial, Raline Shah Sampai ke Pedalaman

Raline Shah
Sumber :
  • facebook.com/pages/Raline-Shah

VIVAlife - Di balik penampilannya yang terkesan feminin dan lemah lembut, Raline Shah ternyata suka berkelana ke pedalaman. Itu dilakukannya sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan bangsa. Ditemui di Plaza Bapindo, Sudirman, Rabu, 10 Juli 2013, Raline menuturkan dirinya memang sejak kecil terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Kebetulan, orangtuanya pun melakukan hal yang sama. Ia akhirnya terbiasa.

Saat kuliah di National University of Singapore, Raline mendirikan Yayasan Misi Kami Peduli. Kegiatannya berkonsentrasi pada isu-isu pendidikan di Indonesia. "Proyek pertama kita ajarkan bahasa Inggris ke daerah-daerah. Proyek kedua sediakan komputer ke daerah yang benar-benar perlu," ujarnya menerangkan. Bintang film '5CM' itu sudah melakukannya sejak 2005.

Kini, karena kesibukannya di bidang entertainment, Raline tak lagi terlalu aktif dalam yayasan itu. Namun, bukan berarti ia berhenti berkegiatan sosial. Didukung hobi travelling-nya, saat tak sibuk Raline berkelana dari satu daerah ke daerah lain untuk mengajarkan bahasa Inggris. Kali ini ia melakukannya sendiri.

Bus Rosalia Indah Kecelakaan Tunggal di Tol, 7 Penumpang Tewas

"Terakhir itu aku ke Palembang. Aku belum pernah ke Palembang. Di sana ketemu anak-anak yang sebetulnya bahasa Inggrisnya bagus tapi malu bicara," ujarnya.

Ia memang tak bisa secara rutin mengajarkan bahasa Inggris dengan kurikulum tertentu. Namun, Raline berusaha memotivasi dan memberi tips pada anak-anak yang ditemuinya. Menurutnya, itu juga penting untuk mendorong mereka lebih maju. Ia memang termasuk orang yang percaya, pendidikan bisa memajukan masyarakat. Baginya, pendidikan adalah alat untuk hidup. Tanpanya manusia bisa buta. (umi)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Di hari yang penuh sukacita bagi umat Islam di seluruh dunia, Cristiano Ronaldo, megabintang sepak bola, tak lupa untuk turut menyebarkan semangat Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024