Puasa, Soraya Larasati Tetap Susui Anak

Soraya Larasati mantap berjilbab
Sumber :
  • VIVAlife/Rizky Sekar Afrisia

VIVAlife - Puasa tahun ini terasa sangat berbeda bagi aktris Soraya Larasati. Ini merupakan pertama kalinya ia berpuasa dengan suami dan anak. Ia memang baru dikaruniai momongan 1,5 bulan lalu. Karena usia bayinya itu, Laras masih harus menyusuinya. Ia melakukannya sambil berpuasa.

Awalnya, ia banyak bertanya soal hukum berpuasa bagi ibu menyusui. Baik sang suami maupun ustad yang ditanya menyerahkan keputusan padanya. Boleh tidak berpuasa, tetapi jika merasa kuat pun boleh menjalankannya. Laras memilih yang kedua. Ditemui di Hotel Mulia, Kamis, 11 Juli 2013 ia menyebutkan siasat berpuasa sambil menyusui.

"Paling aktivitas aja dikurangi. Tidur siang, istirahat. Jadi lumayan untuk produksi ASI-nya," ujarnya menerangkan.

Sudah Menjenguk, Ayah Chandrika Chika Gak Nyangka Anaknya Pakai Narkoba

Ia hanya mengambil pekerjaan yang waktunya fleksibel. Tak perlu seharian, hanya sekitar 4-5 jam. Itu membuatnya masih bisa bertemu anak dan menyusuinya. Dua sampai tiga jam sekali, ia menyusui. Beruntung, anaknya tak terlalu rewel.

Selain mengatur kegiatan, Laras juga menambahkan suplemen ASI serta menjalankan pola hidup sehat. Soal itu, ia banyak mencari referensi dari internet. "Gimana sahur yang benar, gimana puasa yang benar," katanya.

Ia menambahkan daun katuk sebagai menu khusus sahur dan berbukanya. Namun, karena tetap berpuasa, ia khawatir makanan itu lebih banyak terserap tubuh yang membutuhkan.

Karena itulah ia menambah suplemen ASI. "Kalau puasa takut aja. Makanya nambah suplemen ASI setiap buka dan sahur. Nggak banjir juga sih ASI-nya, tapi cukup lah," tuturnya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

Pengadilan Tipikor kembali melanjutkan sidang kasus korupsi berupa pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian RI, salah satu terdakwanya Syahrul Yasin Limpo (SYL)

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024