Istri Ustaz Solmed Lahirkan Anak Pertama

Ustaz Solmed dan April Jasmine
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Pasangan Ustaz Solmed dan April Jasmine tengah berbahagia, karena baru mendapatkan anak pertama. April melahirkan bayi laki-laki dengan panjang 49 cm dan berat 2,9 kg pada Senin, 22 Juli 2013 pukul 21.55 WIB. Saat dihubungi melalui telepon malam tadi, Solmed menuturkan istrinya melahirkan secara caesar di RS Bunda Menteng, Jakarta Pusat.

Kelahiran itu maju beberapa kali dari prediksi awal. "Sebetulnya, prediksi tanggal 13 Agustus, lalu maju 10-15 Agustus. Tiba-tiba maju jadi 30 Juli," katanya.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Ternyata, pada 22 Juli sore, istrinya sudah mengalami kontraksi yang cukup kuat. Ia langsung disarankan menginap oleh dokter. Rencananya, operasi caesar bakal dilangsungkan pukul 02.00 WIB, dini hari. Tak disangka, malam harinya April sudah harus dioperasi.

Sebab, berat bayi sudah cukup untuk lahir, sedangkan posisinya belum juga turun ke panggul. "Dokter bilang susah untuk turun ke panggul, karena sudah besar. Mau nggak mau harus caesar," ujar Solmed.

Ia sendiri sebenarnya tak ada di lokasi untuk menemani sang istri, karena alasan pekerjaan. Ia menyerahkan semuanya pada dokter.

Sebelumnya, ia sudah banyak berkonsultasi dan terus menanyakan perkembangan kondisi istri maupun janinnya. Karena alasannya masuk akal, menurut Solmed, ia pun pasrah untuk caesar.

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani

Pemilik nama lengkap Soleh Mahmud itu langsung mengontak keluarganya di Jakarta. Ia sendiri baru akan tiba pukul 09.00 WIB nanti, dan berencana langsung ke rumah sakit setibanya di Jakarta.

"Alhamdulillah semua sehat, April sudah sadar tapi belum komunikasi," tuturnya.

Setelah menjadi ayah, Solmed berharap dirinya diberi kekuatan dan kemampuan untuk membesarkan serta mendidik anak agar menjadi lebih baik dari dirinya saat ini. Ia memimpikan, anak laki-lakinya itu bisa menjadi penerus Rasulullah untuk menyebarkan hal-hal baik.

Ini memang anak pertama Solmed dan April. Dari pernikahan sebelumnya, Solmed belum dikaruniai buah hati. (art)

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi
Suasana autogate di bandara soekarno-hatta, tangerang

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Kenaikan jumlah penumpang itu yang pergi meninggalkan Indonesia atau ke luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024