Pesan Terakhir Sutradara Korea Sebelum Bunuh Diri

Kim Jong Hak
Sumber :
  • Allkpop
VIVAlife - Sutradara dan produser terkenal Korea, Kim Jong Hak ditemukan tak bernyawa di kamar mandi apartemennya di kawasan Gyeong-gi, Korea Selatan, Rabu, 24 Juli 2013 pagi. Setelah diusut, polisi tidak menemukan hal yang mencurigakan dari jasad pria berusia 61 tahun tersebut. Polisi memastikan Kim Jong Hak tewas bunuh diri.

Seperti dikutip dari Soompi, polisi menutup kasus ini dan tak melakukan autopsi pada jasadnya. Dugaan kuat, Kim Jong Hak bunuh diri, berdasarkan dari ditemukan batubara yang sudah dibakar, dan juga empat halaman catatan bunuh diri.

Dalam catatan itu, ia menuliskan pesan terakhir untuk keluarganya."Saya minta maaf kepada keluarga saya," tulis Kim Jong Hak dalam catatan bunuh dirinya.

Kim Jong Hak dianggap sebagai sosok yang paling berpengaruh di dunia pertelevisian Korea Selatan. Sejumlah serial drama berhasil di pasaran berkat tangan dinginnya.

Ia juga turut membesarkan nama beberapa artis terkenal Korea. Tak heran, acara pemakaman Kim Jong Hak dihadiri sejumlah artis ternama dari negeri Gingseng tersebut.

Sebut saja, Kim Hee Sung, Ko Hyung Jung dan aktor Park Sang-won, yang bermain dalam drama besutan Kim Jong Hak, 'Sandglass'. Mereka memberikan penghormatan terakhir untuk Kim Jong Hak. (eh)
Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

Calon presiden Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara deklarasi Gema PS mendukung Prabowo-Gibran di Blitar, Jawa Timur, Minggu, 17 Desember 2023.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Menteri ATR/BPN sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan hadir dalam penetapan presiden dan wakil presiden RI di KPU hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024