Masuk Islam, Bella Saphira Tak Berganti Nama

Bella Saphira
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVAlife -
Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
Kalau artis lain langsung mengubah namanya setelah berpindah agama, tidak demikian dengan Bella Saphira.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Menurut imam besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Ali Musthafa Yakub saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jumat, 26 Juli 2013, Bella bakal tetap menggunakan nama aslinya setelah hijrah ke Islam.
Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat


Musthafa beralasan, mengubah nama bukan hal yang esensial setelah seseorang berpindah agama. "Tidak ada kewajiban seperti itu dalam Islam, mengubah nama dan sebagainya," ucapnya.


Sayang, ia tak memberi keterangan lebih banyak. Sebab,  Musthafa telah diberi pesan agar prosesi pengislaman Bella tak boleh diliput media.


Prosesi pengislaman itu memang berlangsung terbuka di depan mimbar utama, namun dijaga ketat oleh sejumlah aparat berseragam tentara. Bella pun tak memberi kesempatan bagi media untuk mengambil gambar maupun wawancara. Berkaftan dan berjilbab hijau, Bella datang sekitar pukul 09.45 WIB.


Proses pengislamannya berlangsung cepat. Setelah ditanya kesediaan dan dipastikan tak ada paksaan, Bella mengucap dua kalimat syahadat dengan terbata-bata, sekitar pukul 10.10 WIB. Setelah beberapa saat terjadi kejar-kejaran dengan media, ia ke luar melalui pintu Al Malik pukul 10.30 WIB. Ditemani kerabat dan masih dijaga ketat aparat, Bella masuk ke mobil B 788 LA. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya