Tips Mudik Lebaran Ala Saipul Jamil

Indah Sari dan Saipul Jamil
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife - Seakan menjadi tradisi, pedangdut Saipul Jamil selalu mudik setiap kali Lebaran. Selain ke kampung halamannya di Banten, ia juga menyambangi ibu mertuanya di Cimahi, Jawa Barat.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Kepada VIVAlife, Saipul Jamil berbagi tips mudik. Bagi yang mudik dengan kendaraan, katanya, sebaiknya pastikan dulu keamanan dan kesehatannya. "Kalaupun sewa, harus tahu dulu seluk beluk mobilnya. Jangan incar murahnya saja," katanya menekankan.

Soal itu, ia memang patut didengar. Sebab, Ipul sudah pernah mengalami kecelakaan saat mudik membawa mobil sewaan, dua tahun lalu. Yang membuatnya sangat menyesal, kecelakaan itu merenggut nyawa sang istri, Virginia Anggraeni.

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

Selain soal kendaraan, Ipul juga mengingatkan untuk membawa uang secukupnya dan perhiasan yang tidak berlebihan. "Jangan sampai memancing kejahatan," tambahnya.

Sedangkan rumah yang ditinggal, juga harus dipastikan keamanannya. Setelah memastikan listrik yang tidak perlu dimatikan, kata dia, jangan lupa mengunci pintu dan jendela rapat-rapat. Kalau bisa, ada satu orang yang dipercaya menjaga rumah itu.

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU

"Jangan biarkan kosong. Kalaupun kosong, sebaiknya dititipkan sama penjaga atau sekuriti. Biasanya setiap Lebaran ada yang jaga 24 jam," ujar mantan suami Dewi Perssik itu menyebutkan. Setelah memastikan rumah dan kendaraannya aman, barulah ia bisa mudik dengan tenang. (asp)

Komandan tim TKN Golf Haris Rusli Moti (tengah)

TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

TKN Golf dari Prabowo-Gibran mengajak para pendukung dan pemilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming untuk menjadi amicus curiae atau sahabat pengadilan secara massal.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024