Cinta/Mati: Ketika Cinta & Kematian Dipertemukan

Film Cinta/Mati
Sumber :
  • sammy-chikal.blogspot.com
VIVAlife-
Arus Balik Lebaran 2024, Jasa Marga Catat 471 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek
Salah satu kesamaan antara cinta dan kematian adalah keduanya datang tanpa peringatan. Keduanya sama-sama bisa menjadi hal yang pasti, atau menjadi tidak pasti.

Ramai Disebut Diadopsi Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Akhirnya Terungkap Wajah Gemas Bayi Lily

Apapun caranya, Anda tidak akan pernah bisa mencegahnya. Itulah pesan yang akan Anda tangkap saat menyaksikan film
Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar
Cinta/Mati.

Cerita difokuskan pada kisah seorang gadis bernama Acid (Astrid Tiar), yang ingin mengakhiri hidupnya karena tidak mampu menerima perselingkuhan calon suaminya tepat sebelum hari pernikahan mereka. Tak mampu menahan rasa sakit tersebut, Acid membulatkan tekatnya untuk bunuh diri.


Malam itu, ditengah aksi percobaan bunuh dirinya, Acid bertemu dengan Jaya (Vino G. Bastian) yang datang untuk menolongnya. Merasa aksi bunuh dirinya gagal atas perbuatan Jaya, ia pun memaksa Jaya untuk membantunya bunuh diri.


Lewat sebuah perjanjian, Jaya pun setuju untuk membantu Acid. Anehnya, semua percobaan bunuh diri yang direncanakan Jaya untuk Acid, tidak ada yang berhasil dengan alasan-alasan konyol yang dibuat Acid.


Kegagalan-kegagalan tersebut pada akhirnya justru membuat mereka saling mengenal satu sama lain. Bahkan hanya dalam hitungan jam. Cerita jadi semakin seru, saat Acid mengetahui bahwa Jaya ternyata juga ingin mengakhiri hidupnya. Tentunya dengan alasan yang sama sekali berbeda.


Film arahan Ody C. Harahap ini, memang tidak bisa dibilang film yang fenomenal. Meski begitu, jalan cerita dan kekonyolan yang dibuat oleh dua pemainnya cukup membuat Anda tertawa sepanjang film.


Lewat premis yang unik ditambah tone yang khas dari semua film besutannya, film berlabel Black Comedy ini berhasil menjadi tontonan yang segar.


Kemampuan akting Vino G. Bastian dalam memainkan karakter Jaya, berhasil menutupi akting Astrid Tiar yang masih terlihat canggung di beberapa adegan. Film berdurasi 94 menit ini memang masih memiliki kekurangan di sana-sini, namun pantas untuk diacungi jempol karena keberaniannya membuat cerita yang sangat sederhana menjadi menarik.


Jika Anda bosan dengan film horor komedi yang belakangan mengisi layar lebar perfilman Indonesia beberapa tahun belakangan ini, film ini bisa jadi pilihan.


Film
Cinta/Mati
sendiri sudah mulai tayang di Bioskop Tanah Air mulai 29 Agustus 2013. Film ini awalnya direncanakan untuk rilis dua tahun yang lalu.


"Setelah tertunda dua tahun karena terkendala biaya, akhirnya film ini bisa rilis juga. Kita awalnya hanya menghitung untuk 14 hari pertama," ujar Ucok, produser film
Cinta/Mati.


Film ini menjadi film perjuangan bagi Ody dan kawan-kawan. Hal itupun dirasakan oleh sang pemain, Vino G.Bastian yang membuatnya terus ingin melanjutkan bermain di film bergenre drama komedi tersebut. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya