Liburan Mewah Berujung Maut di Hutan Amazon

Hotel terapung di Amazon
Sumber :

VIVA.co.id - Seorang ibu tewas akibat kecelakaan perahu saat sedang menikmati liburan di hutan Amazon, bersama suami dan kedua anak perempuannya.

Gran Max Maut di Tol Cikampek sudah 4 Kali Pindah Tangan dan 2 Kali Diblokir

Wanita asal Inggris, Julia Metcalfe tewas akibat perahu yang ditumpanginya tertabrak perahu lain di Sungai Rio Negro dekat Pelabuhan Brasil Ceasa di bagian timur, ibu kota daerah Manaus. Perahu yang menabrak diperkirakan bergerak dengan kecepatan tinggi.

Ibu berusia 54 tersebut melakukan perjalanan mewah dan menginap di penginapan yang terletak di tengah hutan seharga £320 atau sekitar Rp5,5 juta per malam.

Hasil TAA: Kecepatan Gran Max di Kecelakaan Km 58 Lebih dari 100 Km/Jam, Tak Sempat Ngerem

Kecelakaan tragis itu terjadi pada Kamis 5 September 2013, pukul 08.30 pagi waktu setempat. Saat kecelakaan terjadi, ia sedang menumpangi perahu bersama enam wisatawan lain.

Metcalfe kemudian dibawa ke Rumah Sakit Joao Lucio di Manaus, namun nyawanya tak tertolong dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Satu Jasad Korban Kecelakaan KM 58 Teridentifikasi, Bernama Najwa Ghefira

Menurut media lokal, salah satu anak perempuannya yang berusia 21 tahun juga mengalami cedera kepala, namun dapat ditangani tepat waktu. Sedangkan penumpang lainnya hanya menderita luka ringan dan memar.

Vincent Brown, konsulat Inggris di negara bagian Amazon mengatakan, Metcalfe adalah seorang manajer di Inggris bagian selatan. Namun, ia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Suami Metcalfe mengatakan, kecelakaan yang menewaskan istrinya sangat menyeramkan. "Mereka mengaku melihat seorang pria di atas perahu lain yang mendekati perahu mereka dengan kecepatan tinggi dan sang pengemudi perahu tidak membantu korban," katanya.

Menurut keterangan Brown, keluarga Metcalfe tiba di Amazon pada Rabu 4 September 2013. Saat kecelakaan terjadi, ia sedang menuju ke penginapan Juma Amazon, yang terletak 60 kilometer bagian tenggara ibu kota negara bagian Manaus.

Saat ini, pihak pelabuhan dan polisi setempat masih menginvestigasi penyebab kecelakaan tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya