'Hunger Games: Catching Fire' Kembalinya Katniss ke Capitol

The Hunger Games
Sumber :
  • The Hunger Games
VIVAlife - Salah satu film yang ditunggu-tunggu 'The Hunger Games: Catching Fire' bisa disaksikan mulai hari ini oleh para penggemarnya di Indonesia. Sejak kesuksesan film pertamanya 'The Hunger Games', sekuelnya pun menjadi film yang paling dinanti setiap tahunnya.
Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Setelah memenangkan Hunger Games ke-74, Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan Peeta Mellark (Josh Hutcherson) kembali ke kampung halamannya, distrik 12. Namun, itu tak lama karena mereka diharuskan menjalani tur kemenangan ke semua distrik dan berakhir di Capitol.
Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Ketika melakukan tur, Katniss menyaksikan pemberontakan yang mulai memanas, tetapi Capitol masih kuat memegang pemerintahan. Presiden Snow (Donald Sutherland) sangat ingin membunuh Katniss karena menurutnya kemenangan Katniss lah yang membuat pemberontakan itu terjadi.
Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Tahun ini, Panem menyelenggarakan Hunger Games yang ke-75, di mana setiap 25 tahun mereka merayakan Quarter Quell. Di Quarter Quell ketiga itu, Presiden Snow memiliki rencana jahat untuk menghabisi Katniss yaitu dengan membawa kembali dia juga pemenang lain di setiap distrik ke dalam pertarungan Hunger Games.

Kisah yang cukup mendebarkan dari novel laris karya Suzanne Collins dengan gambar yang artistik, sedikit gelap, namun selalu ada sisi humor yang menghibur. Sebuah tragedi yang dibalut dengan kisah asmara dan drama menjadikan film ini padat di setiap adegannya.

Apalagi, didukung dengan suara menggelegar kualitas Dolby Atmos yang bisa dirasakan di setiap tempat duduk penonton. Membuat kita serasa benar-benar masuk ke lingkungan hutan di mana Katniss dan kawan-kawan bertarung mempertahankan hidupnya.

Hanya saja, bagi Anda yang belum menonton film pertamanya mungkin akan sedikit bingung dengan jalan cerita yang tiba-tiba tanpa ada perkenalan sebelumnya. Sebenarnya, formula yang sama di Hunger Games pun dipakai di Catching Fire, yakni pemilihan kandidat, pelatihan, arak-arakan di Capitol, sampai pertandingan di arena kurang lebih masih sama.

Meski demikian, hal itu tak begitu menjadi masalah, karena penonton juga disajikan aksi memukau dari setiap karakter yang ada di film tersebut. 'The Hunger Games: Catching Fire' tayang serentak mulai hari ini 21 November 2013 di bioskop seluruh Indonesia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya