Pengalaman Pertama Mira Lesmana Garap Sebuah Konser Musik

Kontribusi Industri Film dan Televisi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAlife - Mendengar nama Mira Lesmana, pasti yang terbayang adalah deretan film-film sukses seperti Ada Apa dengan Cinta, Sherina, atau Laskar Pelangi. Namun, apa jadinya jika kakak kandung Indra Lesmana ini menjadi ditunjuk sebagai seorang concert writer?

Dalam konser 40 Tahun Erros Djarot Berkarya, Miles --begitu sapaan akrabnya-- ditunjuk sebagai concert writer. Perannya adalah menulis konsep konser yang akan digelar 14 Februari 2014 di Plenary Hall JCC mendatang. Sayangnya, Miles berhalangan datang dalam acara press conference acara tersebut karena banjir menghalangi akses jalannya menuju lokasi acara yang digelar di West Mall Grand Indonesia. Namun, dalam sebuah video ia menuturkan pengalamannya tersebut.

"Nulis musikal pernah, tapi nulis konsep konser belum," katanya.

Miles memang pernah menggarap pentas drama musikal Laskar Pelangi. Berbekal pengalaman tersebut, ia pun berproses untuk menciptakan sajian konser yang tidak biasa.

"Jadi nanti secara konsep akan ada 4-5 bagian dimana perjalanan Erros Djarot akan diperlihatkan," ujar Miles.

Pada bagian-bagian tersebut penonton tidak hanya disuguhi suara para penyanyi yang melantunkan tembang-tembang karya Erros Djarot. Di dalamnya juga akan ditampilkan musikalisasi perjalanan karir sang maestro serta penayangan kembali film Tjoet Nja' Dhien garapan Errros Djarot dengan scoring live dari Erwin Gutawa orkestra.

Erros Djarot memang seorang seniman tahun 70-80an namun Miles memastikan konser ini dapat dinikmati oleh berbagai generasi.

"Tidak hanya generasi lalu, tapi generasi muda akan bisa menikmati konser ini," ujar Miles.

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

Kata-kata Miles bukan tanpa alasan karena gelaran konser ini memang menghadirkan musisi lawas seperti Iwan Fals dan Berlian Hutauruk. Musisi masa kini seperti Bunga Citra Lestari, Alexa, The Sigit bahkan seorang penyanyi berusia 10 tahun juga turut ambil bagian membawakan karya-karya Erros Djarot dalam konser tersebut. (eh)

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Sinyal PKB Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

Muhaimin Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024