Sakit, Waldjinah Jalani Terapi Pijat Syaraf

Waldjinah
Sumber :
  • Vivalife/ Fajar Solo

VIVAlife - Dua puluh hari sudah, penyanyi keroncong legendaris, Waldjinah tergolek sakit di tempat tidur. Ia harus melakoni perawatan rumah atau home care.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Kini kesehatannya berangsur membaik, beragam cara pun sudah dilakukan agar kondisinya kembali bugar. Cara yang dimaksud adalah dengan terapi syaraf dan rutin memperdengarkan lagu karyanya.

Ari Moelyono, putra dari Waldjinah mengungkapkan, jika ibundanya sudah tidak melakoni home care sejak Kamis, 13 Februari lalu. Selang infusnya pun sudah dicopot. Pun dengan pola makannya. Waldjinah sudah mulai bisa menyantap nasi.

"Kini tinggal memulihkan kesehatannya. Kata dokter itu, fisik ibu sudah bagus. Tinggal semangat dari ibu untuk sehat kembali," ujar lelaki yang kerap dipanggil Pak Moel ini ketika ditemui di kediamannya, Kamis 20 Februari 2014

Guna memulihkan kesehatannya, Ari Moelyono melakukan beberapa cara. Yakni terapi atau pijat syaraf. Terapi ini diharapkan bisa memulihkan otot-otot Waldjinah yang kaku-kaku seteleh selama 20 hari tertidur terus.

"Jadi, terapi syaraf ini dilakukan biar otot-ototnya lemas setelah kemarin tidur terus. Terapi syarafnya baru kali ini (20 Februari 2014). Nanti kalau ibu ngersakke (menginginkan) lagi, ya terapi syarafnya berlanjut," tutur Moel.

Selain melakoni terapi pijat syaraf, Waldjinah juga rutin memperdengarkan lagu-lagu karyanya. Diceritakan Moel, lagu-lagu itu sedikit membantu ibundanya (Waldjinah) untuk terhibur sekaligus menjaga kesehatan emosionalnya.

"Kalau pas nggak ada orang menjenguk, biasanya saya perdengarkan lagu-lagunya. Ya, biar kesehatan emosionalnya tetap terjaga. Kalau pikirannya macem-macem bisa berdampak pada kesehatannya. Biasanya kalau banyak pikiran, lambungnya langsung kena," jelas Ari Moel.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024