Paska Infeksi Lambung, Kesehatan Waldjinah Makin Membaik

Waldjinah
Sumber :
  • Vivalife/ Fajar Solo
VIVAlife
Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya
- Kondisi kesehatan penyanyi legendaris, Waldjinah makin membaik usai tergolek sakit di rumah selama beberapa pekan. Waldjinah yang didiagnosa infeksi lambung dan hipertensi ini kembali berniat eksis di dunia musik keroncong.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

VIVAlife
Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI
berkesempatan mengunjungi kediaman Waldjinah di Jalan Parang Cantel, Mangkuyudan, Solo. Wajah Waldjinah tampak lebih bugar. Bahkan ia sudah bisa bangun dan berjalan.

"Kondisinya sudah semakin baik. Tapi ini agak pusing. Tapi sudah bisa bangun dan jalan sendiri. Kalau pagi itu, ibu biasanya
dede
(berjemur). Makan juga sudah lancar, tidak muntah-muntah lagi. Makannya juga sudah nasi, kalau bubur malah
nggak
doyan," ujar Waldjinah di kediamannya, 25 Februari 2014.


Menurut penuturan Erni, perawat dari Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu yang selalu mengecek kesehatan pelantun
Walang Kekek
ini bahwa kondisi kesehatan  Waldjinah semakin baik. Menurut diagnosa dari dokter, Waldjinah didiagnosa hipertensi dan infeksi lambung.


"Penyebab dari sakit itu biasanya adalah karena pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Selain itu juga faktor umur juga mempengaruhinya," ujar Erni.


Pernyataan dari Erni ini diamini oleh putra dari Waldjinah, Ari Moelyono. Menurutnya, pola makan sang Ibunda memang tidak teratur. Ia menyontohkan aktivitas padat dari sang ibunda saat harus manggung.


"Ibu itu kalau sudah memakai jarik dan kebaya tidak mau makan. Padahal kalau nyanyi atau nyinden selesainya berjam-jam. Nah pola makan yang tak teratur ini kan berulang-ulang dan mengendap bertahun-tahun," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya