Putranya Difoto Tanpa Izin, Adele Dapat Ganti Rugi Miliaran

Adele
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson
VIVAlife -
Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian
Penyanyi Adele sangat menjaga privasi anaknya, Angelo Adkins. Akibat ulah paparazi yang mengambil foto tanpa izin dan mempublikasikannya, balita yang kini berusia 19 bulan tersebut memperoleh ganti rugi senilai miliaran rupiah.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Adele menuntut
Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan
Corbis Images yang merilis foto-foto Angelo bersama ibunya tahun lalu. Adele bersikukuh putranya bukan dan tidak akan pernah menjadi milik 'umum'.


"Ini menyangkut banyak momen penting seperti tamasya keluarga pertama, kunjungan ke kelompok bermain yang difoto dan dipublikasikan di seluruh dunia yang berlawanan dengan keinginan keluarganya," kata pengacara Adele dan Simon Konecki, Jenny Afia, di Pengadilan London seperti dimuat
Metro.


Dia menjelaskan, penyanyi tersebut sangat menentang pengambilan dan publikasi atas foto anaknya. Foto-foto diambil pada Juni dan November 2013 silam.


Afia mengatakan, Adele berterima kasih kepada publik dan pers yang tidak mengambil keuntungan dari mengambil foto kegiatan sehari-hari maupun acara keluarga tersebut.


Sebelum para paparazi mengambil gambar anaknya, Adele memperingati bahwa mereka dapat menghadapi tuntutan hukum bila mengganggu privasi Angelo.


Sementara itu, agensi foto menawarkan ganti rugi senilai ratusan ribu poundsterling atau setara miliaran rupiah. Agensi foto ini juga setuju untuk tidak menggunakan foto tersebut di masa mendatang.


"Anak-anak dari orang tua yang terkenal bukan selebriti. Hukum bisa, akan dan harus melindungi mereka," ujar Afia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya