Menguak Kontroversi Raja Pop Michael Jackson (I)

Michael Jackson.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth/Files

VIVAlife - Kontroversi kehidupan King of Pop, Michael Jackson, kembali menjadi sorotan. Selama hidupnya, Jackson dikabarkan melakukan banyak penyimpangan. Bahkan baru-baru ini, meski ia sudah lima tahun lalu meninggal dunia, tetap saja digugat secara hukum oleh seorang koreografer asal Australia, Wade Robson.

Wade mengaku pernah dilecehkan sehingga kini, ia menuntut  £1miliar (setara Rp 19 triliun) sebagai kompensasi. Ada 93 tuduhan yang diajukan pada mendiang Michael Jackson.

Tak banyak yang tahu, di balik kehidupannya sebagai bintang terkenal, ternyata tak selamanya Jackson merasakan kebahagiaan. Bahkan kehidupannya dikabarkan penuh kontroversi. Semua rahasia masalah hidupnya, baru-baru ini terkuak. Seperti diberitakan Times of India, berikut daftar kontroversi kehidupan Michael Jackson:

Bekerja sejak usia 10 tahun

Kehidupan pria yang akrab disapa Jacko ternyata penuh penderitaan. Sejak terkenal di usia 10 tahun, ia sering merasa kehilangan banyak hal.

Dalam sebuah wawancara dengan Oprah, Michael Jackson mengatakan, "Kami tidak bisa melakukan hal-hal yang anak-anak lain lakukan, memiliki teman-teman, tidur, pesta. Ketika aku masih kecil, aku selalu bekerja, bekerja, dan bekerja," katanya.

Sering dituduh melakukan pelecehan seksual

Jackson selama hidupnya selalu berkelahi dengan sepi. Untuk mengusir rasa sepinya, ia bahkan diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Memiliki daftar kata rahasia untuk seks

Pengacaranya, James Safechuck mengatakan, penyanyi ini akan menggores bagian dalam tangannya  dengan jari untuk menunjukkan bahwa ia menginginkan seks.

Hidup penuh kesepian

Dia belum pernah benar-benar menikmati masa kecil yang normal. Dalam wawancara dengan Oprah, Michael Jackson mengaku, "Saya dulu selalu menangis karena kesepian. Aku tidak bisa melakukan hal-hal yang anak-anak lain lakukan. Aku harus pergi dan bekerja. Itu  membuatku sedih."

Diakui pula olehnya, banyak keberhasilan yang ia raih, namun, masa kecilnya yang penuh kebebasan harus tergadaikan. Dan dia sering menangis karena dia tidak bisa bermain.

Sebuah buku yang sangat kontroversial yang berjudul  "Remember The Time: Protecting Michael Jackson In His Final Days" yang ditulis oleh mantan penjaga keamanannya, Bill Whitfield dan Javon Beard menguak soal kehidupan pribadi Jackson.

Menurut IBNLive, salah satu poin yang disebutkan dalam buku tersebut adalah tentang bagaimana Michael Jackson harus pandai-pandai menghindari paparazi. Bahkan keluar masuk hotel dan restoran, ia harus menggunakan pintu belakang dan layanan lift pribadi dengan kantong sampah ditumpuk dalam sudut untuk menutupi keberadaannya.

Dalam buku itu juga dilaporkan bahwa bodyguardnya harus selalu bersembunyi dari pintu masuk utama untuk menghindari paparazzi. Ini tampak seperti efek samping dari kehidupan glamor.

Bersambung....

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

(ren)

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024