Anda Berani Menonton Annabelle?

Boneka Annabelle.
Sumber :
  • imdb

VIVAlife - Selain Chucky, kini muncul lagi setan menyeramkan yang berlindung di balik topeng boneka, bernama Annabelle. Iblis kecil ini muncul di bioskop AS sejak 29 September 2014, sebagai spin-off dari film horor laris manis pada 2013, The Conjuring produksi Warner Bros.

Dikutip dari Reuters, plotnya cukup sederhana, pada 1970 di California, pasangan muda bernama Mia dan John memiliki rumah mungil di Santa Monica. Setelah hamil, Mia menerima hadiah dari suaminya, boneka edisi terbaru yang saat itu sedang tren, lalu dinamai Annabelle.

Mengungkap Misteri: 4 Zodiak Paling Rumit dalam Astrologi

Namun, apa yang terjadi setelahnya benar-benar mengejutkan, setelah boneka itu masuk ke dalam rumah, kejadian-kejadian aneh terjadi, dan mulai menghantui keluarga itu.

Pasangan itu lalu pindah ke rumah baru, namun sebuah kekuatan gelap tetap mengincar anak perempuan mereka. “Kami sengaja memilih setting waktu tahun 70-an, masa di mana film genre ini diminati,” ujar Annabelle Wallis, aktris pemeran Mia.

Asal Nama Annabelle
Boneka selama ini adalah benda yang sering diasosiasikan sebagai mainan yang lucu dan menyenangkan. Namun, citranya telah dirusak sejak beberapa film hantu, memakai wujud boneka sebagai iblis yang membantai manusia. Contohnya seperti film Dolls (1987) dan serial pembunuhan Child Play (1988), di mana tokoh Chucky muncul.

"Di film The Conjuring yang disutradarai James Wan, Annabelle digambarkan sebagai boneka yang kerasukan setan. Saat film itu muncul, meski Annabelle bukan sosok hantu utama, kemunculannya cukup menarik perhatian,” ujar Wan, yang kini hanya duduk di bangku produser.

Nama Annabelle dicontek dari film horor cult ciptaan Roman Polanski di 1968, berjudul Rosemary Baby. Di sana nama anak pasangan tokoh yang dimainkan oleh Mia Farrow dan John Cassavetes adalah Annabelle.

Espektasi pendapatan
Aktris Annabelle Wallis pemeran Mia mengaku, ia coba mengadaptasi tokoh wanita yang ada di film sang maestro film horor, Alfred Hitchcock. Sementara itu, sutradara film ini, John Leonetti juga terinspirasi dari film suspense milik Hitchcock, dan film The Exorcist (1973), serta The Omen (1976).

Menurut Boxoffice.com, Annabele yang diproduksi oleh Time Warner, anak usaha Warner Bros, dibuat dengan dana sebesar US$5 juta (Rp60 miliar) dan diharapkan meraih pendapatan US$27 juta (Rp327 miliar) di minggu awal pembukaannya.

Wan dan Leonetti menjelaskan, pada tahun 70an film horor yang bagus adalah yang memiliki jalan cerita kuat, dan dibumbuni kisah paranormal. Dan duo ini ingin membangkitkan jenis film seperti itu lagi lewat Annabelle. Agustus lalu, Universal Pictures juga telah coba melakukan taktik ini, dengan merilis film As Above So Below, dan bulan ini melepas film Ouija.

Bagi penonton Indonesia, film Annabelle sudah tayang di bioskop lokal sejak Rabu, 1 Oktober 2014. (art)

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang
Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024