The Legend Ends: Film Samurai X ke-3 Siap Tayang

samurai x 2
Sumber :
  • Istimewa

VIVAlife – Buat penggemar serial televisi Samurai X, pastinya kenal dengan tokoh jago pedang dengan baret `X` di pipi, Kensin Himura. Pada 2012, cerita Samurai X naik ke layar lebar dalam bentuk live action.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Kini dua tahun setelahnya, legenda samurai bermata pedang terbalik itu kembali ke layar lebar. Tidak hanya menyajikan satu film, namun langsung hadir dengan dua jilid sekaligus.

Film jilid keduanya berjudul Rurouni Kenshin:Kyoto Inferno, dan telah tayang September lalu di bioskop Indonesia. Kini sekuel keduanya Rurouni Kenshin: The Legend Ends akan beredar 22 Oktober 2014 mendatang.

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike

Masih sama dengan film pertama dan keduanya, babak tiga film Samurai X masih dipegang sutradara Keishi Ohtomo, dengan menampilkan pemain utama Takeru Sato sebagai Kenshin, dan si cantik Emi Takei sebagai Kaoru.

Samurai X sendiri adalah komik yang dibuat Nobuhiro Watsuki dan terjual lebih dari 58 juta kopi, kemudian diterjemahkan ke dalam 20 bahasa. Tak hanya berjaya di platform komik dan film kartun, saat dibuat ke film live action karya sinema ini juga mendapat sambutan hangat penggemarnya.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Dianggap sukses mengadaptasi kisah komik ke layar lebar, film Samurai X diundang ke beberapa festival film, seperti Busan International Film Festival, Sitges International Fantastic Film Festival, dan Fantasia International Film Festival.

Dengan pembuatan selama 6 bulan, menggunakan lebih dari 5000 pemain, serta mengambil lokasi syuting di berbagai tempat di Jepang, mulai dari Yamagata hingga Kumamoto, film ini bisa dikatakan terobosan baru bagi film Jepang yang dibuat dengan effort luar biasa. Alasan mengapa film ini dipisah menjadi dua bagian (Kyoto Inferno dan Legend End), karena pendalam cerita yang ingin lebih dieksplorasi oleh sang sutradara.

Jurus mematikan Kenshin

Rurouni Kenshin: The Legend Ends adalah film yang bercerita tentang upaya Kenshin menghentikan niat jahat seorang samurai berwujud mumi, bernama Shisio Makoto yang ingin menggulingkan pemerintahan Jepang.

Dengan menggumpulkan 10 petarung hebat, Shisio menebar teror di masyarakat dan membuat pihak pemerintahan ketar-ketir. Takut pada ancaman Shisio, pemerintah tunduk pada permintaan bandit itu, untuk menangkap Kenshin yang sebenarnya baik, dan ingin berniat membantu pemerintah.

samurai x 1

Sementara itu, Kenshin sendiri sedang belajar kembali pada gurunya Seikuro, karena merasa kewalahan melawan Shisio dan anak buahnya. Bahkan dari film sebelumnya, diceritakan bahwa pedang milik Samurai X sendiri sempat dipatahkan oleh salah satu anak buah Shisio yang bernama Sojiro.

Selain diperkuat Takeru Sato dan Emi Takei, film ini juga dibintangi aktor Jepang terkenal Tatsuya Fujiwara sebagai Shisio dan Masaharu Fukuyama sebagai guru Kenshin. Jika Anda sudah menyaksikan film pertama dan keduanya, maka kami pastikan akan lebih menyukai film jilid tiganya.

Sebab, pertarungan yang ditampilkan Kenshin di sini luar biasa dahsyat. Tak hanya menampilkan jurus pedang Hiten Mitsuruginya yang terkenal, kini Battoasai (julukan lain Kenshin) juga mengeluarkan jurus andalan yang dipastikan akan mengejutkan penonton.

Dalam  pertarungannya melawan Shisio dan 10 anak buahnya, Keshin ditemani polisi yang juga mantan samurai hebat Saito. Selain itu, ada teman-teman baiknya, seperti Sanosuke, Misao, dan Megumi, di samping tentunya Kaoru yang setia berdiri di samping Kenshin. Berikut adalah foto-foto lain film ketiga Samurai X ini:

samurai x 3

samurai x 5

samurai x 4

samurai x 6

samurai x 7

samurai x 8

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya