Belasan Tewas dalam Konser Musik 4Minute di Korsel

Grup band wanita Korsel 4minute
Sumber :

VIVAnews - Sedikitnya 14 orang tewas dalam kecelakaan konser musik di Seongnam, sebelah selatan Seoul, Korea Selatan (Korsel), demikian dikutip dari laman The Star edisi 17 Oktober 2014. Penonton itu jadi korban setelah sebuah atap ventilasi dilaporkan runtuh.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Akibatnya, belasan penonton jatuh sedalam 20 meter ke area parkir bawah tanah. Kantor berita Yonhap menyebut tidak kurang dari 700 orang hadir untuk menonton konser.

Acara musik yang dibawakan grup band wanita 4Minute itu menjadi bagian dari festival setempat di Pangyo Techno Valley, sebuah kompleks multiguna untuk perusahaan-perusahaan teknologi.

Kecelakaan terjadi setelah 20-30 orang memanjat ke atas. Atap ventilasi yang tidak kuat menahan beban roboh sehingga mereka yang sedang berada di atasnya jatuh ke area parkir bawah tanah.

Walau langkah darurat menjadi prioritas untuk menyelamatkan korban yang terluka, tapi kecelakaan itu diyakini akan memicu debat tentang standar keselamatan di Korsel. (ita)

Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024