Ayu Dyah Pasha Tampilkan Teater Tari Kartini

Ayu Dyah Pasha
Sumber :
  • Dok Image Dynamic
VIVAlife –
Mengenal Sosok Pemimpin Tertinggi Negara Iran, Ternyata Bukan Presiden
Sabtu, 15 November 2014 terinspirasi dari tokoh Raden Ajeng Kartini, akris Ayu Dyah Pasha bersama Gathaya Performing Arts, menampilkan pertunjukan Teater Tari Kartini di auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

“Saya antusias terlibat dalam acara ini, karena yang saya tahu, Gathaya konsisten dalam memajukan seni budaya Indonesia. Kami mengangkat cerita pahlawan wanita yang inspiratif, dan dia idola saya, Kartini. Acara ini ingin membawa pesan yang syarat makna positif, serta ingin mengedukasi para penikmat seni, khususnya penonton wanita,” ujar Ayu.
Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu


Pertunjukan yang dimulai pukul 15.00 WIB ini, menceritakan kebimbangan hati Kartini untuk menikah atau melanjutkan studi. Dalam Teater Tari Kartini yang berlangsung selama 90 menit, Ayu diiringi tembang lagu-lagu tradisional Jawa klasik.


Kartini adalah tokoh perempuan Jawa sekaligus pahlawan Indonesia. Ia pelopor dalam bidang hak-hak perempuan Nusantara. Dalam surat-suratnya, Kartini menulis tentang pandangannya tentang kondisi sosial yang berlaku saat itu, terutama mengenai kondisi perempuan asli Tanah Air. Hingga kini, pemikiran-pemikirannya masih dapat diterapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya