Main di Film Baru, Arifin Putra Dituntut Bisa Bahasa Jerman

promosi film supernova
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVAlife - Bermain di Film Supernova membuat aktor Arifin Putra sempat kewalahan. Di film itu, dia diminta berperan sebagai seorang profesor muda yang rupawan.

Aktor yang pernah bermain di film The Raid 2 ini mengaku mengalami beberapa kendala. Salah satunya, kesulitan berbahasa.

"Kesulitannya, film ini sih ada bahasa Inggris, bahasa Jerman, dan selain itu. Bahasa Indonesianya juga baku banget," kata Arifin saat ditemui di acara promo film Supernova, di UPN Veteran, Kamis, 27 November 2014.

Selain itu, untuk memerankan tokoh sebagai seorang profesor muda, Arifin mencoba mendalami karakter itu cukup lama.

"Kan di sini aku jadi profesor muda, jadi kata-kata yang dipakai harus mencerminkan sosok intelektual. Butuh waktu lama juga untuk mendalaminya," katanya.

Kendala lain juga dialami aktor tampan ini. Selain faktor bahasa dan karakter tokoh, pria yang pernah berperan dalam sinetron Kisah Kasih di Sekolah ini, juga harus belajar cukup lama soalĀ  bahasa-bahasa ilmiah.

"Terus ada kata-kata ilmiah yang sulit diucapkan. Kaya bahasa Jerman gitu. Jadi, kita harus bener-bener matang menyebutkan vokal bahasa ini," tuturnya.

Bagi Arifin, setiap film memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Untuk setiap peran yang dimainkannya, ia tak sungkan bertanya kepada aktor-aktor senior ataupun sutradara. (art)

Baca Juga:

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda
Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024