Ini Juru Foto yang Buat Si Penjual Getuk Cantik Terkenal

Ninih, Penjual Getuk Cantik
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Seorang wanita yang berprofesi sebagai juru foto mengaku menjadi orang pertama yang "memperkenalkan" Ninih, sang penjual getuk cantik, ke publik. Melalui media sosial Path, Dewi--begitu juru foto itu disapa-- pertama kali mengunggah foto Ninih saat tengah berjualan di halte TransJakarta di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.
6 Adab Ziarah Kubur di Masa Lebaran yang Dianjurkan Nabi

Benar saja, paras cantik Ninih kemudian menarik perhatian banyak orang. Berangkat dari media sosial, kini Ninih mulai banyak diliput media massa.
Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama

"Saya saat itu melihat dia sedang berjualan, wajahnya cantik dan ketika diajak bicara orangnya juga baik, akhirnya saya foto dan upload di Path, terus banyak komentar-komentar. Namun saya tidak memprediksi akan menjadi seperti ini," kata Dewi.
Lebaran Bareng, Desta dan Natasha Rizky Dapat Pesan Mengharukan dari Anaknya

Setelah itu pun akhirnya Ninih dan Dewi menjadi teman dekat, di mana ada undangan wawancara atau tampil di televisi, Ninih pasti meminta Dewi untuk menemaninya. 

Ketika ditanyai apakah ke depannya Dewi akan menjadi manajer Ninih, dia menjawab, "Tidak ada arahan ke situ. Saya hanya senang membantu sesama lagipula kita jadi teman kok."

Kemarin, untuk pertama kalinya Ninih tampil dalam sebuah acara di televisi. Setelah itu, Ninih kebanjiran order. Banyak tawaran-tawaran juga undangan dari stasiun televisi swasta lainnya untuk mengisi acara. Dewi pun mengaku sedikit kewalahan. 

"Ini mulai banjir tawaran setelah ini, pasti kewalahan tapi saya hanya membantu saja karena Ninih hanya meminta bantuan saya untuk menemaninya," ujar dia.

Ini bukan pertamakalinya orang yang difoto Dewi kemudian diunggah ke media sosial miliknya menjadi terkenal. Sebelumnya ada seorang anak dengan keterbatasan fisik yang tetap bekerja membantu keluarganya dan menginspirasi juga disorot media massa dan mendapat perhatian publik.

Laporan: Indra/Jakarta

Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya