Alasan Fedi Nuril Bersedia Main di Film Supernova

promosi film supernova
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVAlife – Aktor Fedi Nuril yang ditemui beberapa waktu lalu bercerita bahwa dalam waktu dekat, filmnya yang berjudul Supernova: Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh akan tayang di bioskop lokal pada 11 Desember 2014.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Film itu diangkat dari kisah novel karya Dewi Lestari yang booming pada 2001. Anehnya, awalnya Fedi mengaku tidak tertarik untuk membaca novel laris manis itu.

“Jujur, saya baru membaca novelnya setelah ditawarkan Soraya Intercine untuk membintangi filmnya. Jadi, dulu waktu novelnya banyak dibicarakan orang, saya belum tertarik baca. Namun, setelah ditawarkan main di filmnya, baru saya sentuh bukunya, dan langsung jatuh cinta usai membaca,” ujar Fedi.

Menurut dia, novel itu menarik. Karena ia bicara tentang cinta, tapi dikemas dengan gaya bahasa unik dan dilihat dari sudut pandang ilmiah. Menurut Fedi, belum pernah ada orang yang membuat novel seperti itu. Meski mungkin buat orang yang tidak suka pelajaran IPA, mereka akan agak pusing membacanya.

“Tapi, saya pribadi, bisa menemukan samaran cerita yang dibuat oleh Dewi Lestari. Jadi, saya bisa memilah, sebenarnya mana jalan cerita utama mana sisipan," tuturnya.

"Saya menduga, saat membuat buku ini, sepertinya dia membaca buku-buku tasawuf Islam, yang intinya agar manusia tidak terikat dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan duniawi, dan itu maknanya dalam sekali,” tambah Fedi.

Sebagai aktor, ia selalu memilih film mana yang membawa manfaat buat orang yang menonton, dan dia pribadi sebagai pemain. Film Supernova juga turut diperkuat Paula Verhoeven, Hamish Daud, Herjunot Ali, Arifin Putra, dan Raline Shah. (art)

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan
Grup K-Pop BTS

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Di antara berbagai grup dan artis Kpop yang meraih popularitas global, BTS (Bangtan Sonyeondan atau Beyond The Scene) telah memperoleh tempat yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024