Dwi Sasono Siap Gantikan Ganjar Pranowo

Dwi Sasono dan Widi Mulia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dengan wajah tersenyum, aktor Dwi Sasono mengaku siap menggantikan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Meski mengaku kalau pejabat itu punya pengalaman lebih banyak, namun dengan latihan maksimal, ia berharap performa yang ia tampilkan nanti bisa menghibur penonton.

Perihal ganti mengganti ini, terjadi dalam persiapan pertunjukan Wayang Jurnalis berjudul Petruk Nagih Janji. Acara budaya yang akan tayang pada Minggu, 15 Februari 2015, di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, West Mall Grand Indonesia, lantai 8, di Jakarta.

Awalnya, sang Gubernur itu yang akan memerankan tokoh utama Petruk. Namun dikarenakan kesibukan yang menyita, Ganjar menyarankan agar panitia mencari pengganti dirinya. Setelah melakukan  seleksi, akhirnya panitia memilih Dwi Sasono untuk memerankan Petruk.

Wayang Jurnalis: Petruk Nagih Janji, adalah lakon wayang orang modern, yang memadukan unsur budaya Jawa dengan penampilan panggung yang lebih luwes. Sehingga, ini bukan pentas wayang orang asli, yang tidak boleh lari dari pekem yang sudah ada.

Di pertunjukan yang akan digelar pukul 15.00 WIB dan dibuka untuk umum ini, akan ditampilan pentas wayang yang memiliki berbagai dialog modern, dan idiom-idiom berbau kekinian.

Investasi Masa Depan, Widi B3 Pilih Bisnis Logam Mulia

Petruk Nagih Janji dimainkan 30 jurnalis Ibu Kota, yang nantinya berkolaborasi dengan tim wayang orang Bharata. Media yang berpartisipasi dalam acara ini, di antaranya wartawan dari Kompas, Media Indonesia, Sindo, Majalah Femina, Kartini, dan Viva.co.id.

“Jujurnya sih saya tegang, karena belum pernah main wayang orang sebelumnya, tapi di saat bersamaan, saya antusias untuk menghibur penonton, bareng teman-teman wartawan. Semoga hari itu cepat datang, supaya rasa tegang saya lekas hilang,” ujar suami Widi B3 itu, saat ditemui di gedung wayang orang Bharata, di kawasan Senen, Kamis, 12 Februari 2015.

Meski hanya punya beberapa hari untuk latihan, Dwi yakin dengan arahan Kenthus Ampiranto, sebagai sutradara sekaligus pimpinan wayang orang Bharata, ia dapat tampil maksimal. “Ini pertunjukan kali kedua, tahun lalu Wayang Jurnalis pertama sudah sukses. Tahun ini, karakter tokohnya makin banyak, dan kompleksitas ceritanya lebih seru,” ujar Kentus.

Baca juga:

Cara Widi dan Dwi Sasono Jaga Rumah Tangga Tetap Harmonis


Mimpi Jadi Nyata Dwi Sasono Memerankan Petruk







Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya