Di Tubuh Miss Indonesia 2006 Mengalir Darah Prajurit

Kristania Virginia Besouw
Sumber :
  • facebook.com/kbesouw

VIVA.co.id - Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw, pindah kewarganegaraan dan bergabung menjadi tentara Amerika Serikat.

Kabar ini belakangan menjadi isu heboh di Tanah Air. Sejumlah media nasional bahkan ramai-ramai memberitakan kabar tersebut.

Stevano Besouw, kakak kandung Kristania Besouw, angkat bicara soal kabar adiknya itu.

"Konsekuensi untuk mencapai cita-citanya untuk menjadi bagian dari US Army harus berkebangsaan Amerika Serikat," ujar Stevano, Rabu 18 Maret 2015.

Stevano menuturkan, kakeknya adalah seorang pensiunan Polisi. Ayahnya juga merupakan seorang tentara Angkatan Laut. Lahir di keluarga prajurit, membentuk Kristania menjadi pribadi yang tomboy.

Kata Stevano, adiknya itu kini melanjutkan profesi keluarga sebagai seorang prajurit. "Meskipun di negara berbeda," katanya.

Kristania adalah anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan (almarhum) Yannemen Besouw dan Eshter Tampi.

Wanita cantik kelahiran 7 Mei 1985 ini pernah menyandang gelar Nona Manado pada tahun 2004. Kristania kemudian menyabet gelar Miss Indonesia pada tahun 2006.
 
Menurut sang kakak, Kristania dikenal keluarga adalah pribadi yang ramah dan cerdas. Selain itu, adiknya itu juga memang tomboy. Stevano mengatakan, keluarga saat ini sangat rindu dengan Kristania.
 
"Keluarga berharap secepatnya Kristy dapat kembali pulang untuk menemui keluarga di Indonesia," kata Stevano.

Seperti diketahui, Kristania mulai bergabung dengan tentara AS sejak 28 Oktober 2014. Kristania tinggal di Amerika Serikat bersama suaminya, Frank Pay, setelah menikah di tahun 2007.

Meski ia menjadi bagian dari tentara AS, lewat akun Facebooknya, Kristania Besouw juga mengungkapkan bangga menjadi warga negara Amerika saat ini, tapi jauh dalam lubuk hatinya ia masih 100 persen cinta Manado.

"Anyway, i'm a proud American now, but deep inside I am still 100% Manadonese. Never forget where you came from. Representin!! ?#‎IndonesianAmerican?. Sei sia reen.. ?? ps: sadiki le mo pulkam. Cant wait!! Xoxo," tulisnya 20 Februari 2015 lalu.

Marwan Dias Aswan/tvOne Manado

![vivamore="Baca Juga :"]

34 Finalis Miss Indonesia Akan Bersaing Pekan Depan

[/vivamore]

Miss Indonesia 2016

Ini Dia Miss Indonesia 2016

Jawabannya berhasil memukau juri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016