Menanti Kehadiran Film Zombie Ala Indonesia

Film Jakarta Undead
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Jika Hollywood punya serial The Walking Dead untuk memanjakan penggemar zombie, Indonesia pun sebentar lagi memilikinya. Berjudul The Jakarta Undead, film yang bakal berdurasi dua jam lebih itu akan mengobati rindu penggemar film zombie (horor) di Tanah Air.

Dialah Rico Michael yang tengah berencana mewujudkannya. Sutradara bertubuh tambun itu pun menggandeng investor dari Singapura, ZINE Films.

Hadirnya investor dari Singapura tersebut diharapkan bisa membawa film Jakarta Undead ini tampil ke sejumlah pasa film internasional sekaligus juga membantu pembiayaan produksi film yang bakal menyedot biaya sekitar Rp4 miliar lebih.

"Sudah ada kesepakatan awal untuk memasarkan teaser film ini ke Festival Film Cannes dan Toronto Film Festival," kata Rico kepada VIVA.co.id, Rabu 13 Mei 2015.

Ikhtiar memboyong karya ke pentas internasional ini, diakui Rico, untuk mengikuti jejak sukses yang pernah diraih film The Raid. Film yang digarap oleh Gareth Evans itu dipublikasi kali pertama pada Festival Film Internasional Toronto 2011.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Rico terlebih dulu sudah menuntaskan pengerjaan teaser dengan mengambil lokasi syuting di beberapa tempat di Jakarta dan Depok. Karya tersebut telah diunggahnya ke laman YouTube.

Cerita Sang Artis Soal Film Laskar di Tapal Batas

Untuk proses syuting film, ia merencanakan sudah bisa berjalan pada September mendatang. Diharapkannya film ini sudah bisa disaksikan di bioskop nasional pada penghujung tahun.

Film Jakarta Undead ini mengisahkan kehidupan Jakarta pada 2017 yang dirusak oleh virus yang mengubah orang mati menjadi zombie. Hadirnya zombie-zombie itu menjadi sangat ganas dan merusak kelangsungan hidup manusia di muka bumi. Untuk itulah hadir Zombie Enforment Unit (ZEU) yang bertugas untuk membasmi zombie tersebut.

Mengenai inspirasi dari film ini, Rico mengakui ide itu tak lepas dari pengaruh serial The Walking Death. Namun pihaknya tetap memiliki pesan tersendiri bagi para penonton film nasional. Ia juga menegaskan genre yang akan diusung dari film ini adalah action thriller.

Di film ini, Rico bakal mengajak aktor senior Barry Prima, Jeremy Thomas dan Yati Surahman. Lalu ada juga Chelsea Islan dan Ibnu Jamil. Sedangkan sosok ternama yang tengah didekati ada Cornelio Sunny, Oka Antara hingga Carissa Putri.

Selain aktor dan aktris ternama tadi, Dodo juga mengajak Adya Novali. Ia adalah peraih juara di kejuaraan dunia binaraga Arnold Classic di Amerika Serikat pada Maret tahun ini.

"Kita berharap keterlibatan Adya Novali ini akan bisa menambah bobot film ini," ujarnya. 

Yayan Ruhian

Pengalaman Yayan Ruhian Ajari Aktor Laga Ken Zheng

Yayan sudah melihat aksi Ken dalam film Brush With Danger.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016