Opick Ungkapkan Cinta di Bulan Ramadhan

Opick
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVA.co.id
Ikuti Sukses Rossa & Afgan, Solois Ini Manggung di Malaysia
- Penyanyi religi Opick siap merilis album 'Salam Rindu Ya Musthofa'. Album tersebut menjadi tanda sebelas tahun berkarirnya di industri musik. Album itu juga eksepresi cintanya kepada Nabi Muhammad.

Opick: Musik Religi Tak Boleh Mati

"Saya ingin satu album saya khusus kecintaan saya kepada nabi. Album ini bentuk nyata saya, sebagai pengingat Opick untuk mengingat Rasullullah," katanya saat diwawancara beberapa waktu lalu di Jakarta.
6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi


Ia percaya ada keberkahan tersendiri ketika melantunkan pujian kepada Nabi. Selama rekaman Opick juga merasa tenang dan sedih di lagu-lagu tertentu.


Bedanya di album ini, Opick coba memperdengarkan instrumen yang belum pernah ada di album sebelumnya. Ia menyebut jenis musiknya sebagai
world music.


"Lebih ke
world music
. Warna berbeda dari perkusi, yang saya mainkan sendiri. Suasana lebih megah ya, musik dunia. Orang desa seperti saya berbicara dunia," katanya.


Opick juga yakin meski beberapa pihak masih memandang industri musik sedang lemah, tapi tidak halnya dengan musik religi. Ia percaya Yang Maha Kuasa memberi porsi lebih untuk musik religi di bulan suci.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya