Christmas Music Festival, Menyatukan Keberagaman Lewat Musik

Konfrensi Pers Jelang Chrismast Music Festival 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Cita-cita Terpendam Ireng Maulana yang Belum Terwujud
- Christmas Music Festival (CMF) 2016 akan digelar di Basilea Convention Center (BCC), Serpong, Tangerang Selatan, pada 20-21 November mendatang. Meski mengusung nama ‘Chirstmas’, konser ini tak hanya menyuguhkan satu jenis musik dari satu agama tertentu.

Istri: Semasa Hidup Ireng Maulana Takut Dokter
“Kita mengusung tema Harmony in Diversity, yang memang tidak merujuk kepada satu agama tertentu. Kita coba menyatukan berbagai perbedaan itu melalui musik. Ini acara bersama, semua orang terbuka untuk datang,” kata Priyo Hertoto, COO ABM Entertainment, selaku penyelenggara saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Keluar Busa dari Mulut Almarhum Ireng
Rencananya, akan ada 30 musisi ternama dari berbagai genre musik yang mengisi acara selama dua hari itu. Ari Lasso dan Ada Band, dua nama yang akan mengisi acara tersebut mengaku siap tampil maksimal.

“Kita nanti akan main di CMF tanggal 21 November. Di situ sendiri Ada Band akan memainkan hits kita. Temanya juga cukup menarik karena artinya kurang lebih keberagaman perbedaan. Di situ memang banyak sekali walaupun christmas, tapi tidak ada perbedaan. Jadi genre apapun juga di situ main,” ujar Dika sang pembetot bass Ada Band.

Nantinya akan ada tujuh panggung yang siap mengihibur penonton. Penyelenggara menjanjikan panggung tersebut akan dihiasi LED megah dengan suara yang wah, berskala internasional.

Jika tak ada halangan, festival musik yang diklaim sebagai ajang musik terbesar ini akan jadi ajang tahunan. Tujuannya menghadirkan musik berkelas untuk seluruh lapisan masyarakat di sekitar Jabodetabek.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya