Java Jive Daur Ulang Diva Pop Indonesia

Java Jive
Sumber :
  • Al Amin/ VIVA
VIVA.co.id
Java Jive Siap Gelar Mini Konser
- Grup band pop Java Jive kembali menunjukkan eksistensinya di belantika musik Tanah Air. Kali ini, grup yang sempat tenar pada era 90'an itu meluncurkan single daur ulang yang pernah dipopulerkan oleh salah satu diva Indonesia, Ruth Sahanaya.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Mengenai alasan mendaur ulang lagu "Keliru", Dany sebagai vokalis memiliki alasan yang sederhana. Menurut dia, Java Jive memilih lagu yang populer di era 90'an lantaran lagu "Keliru" tersebut merupakan ciptaan dari personel Java Jive, Fatur dan Capung.
Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun


"Ini momen peluncuran single terbaru Java Jive. Lagu ini pernah populer dibawakan Ruth Sahanaya. Kenapa kami bawakan, karena diciptakan Fatur dan Capung, jadi
enggak
ada masalah hak cipta," ungkap Dany di kawasan Mahakam Jakarta Selatan, Rabu malam 28 Oktober 2015.


Sementara itu, Fatur yang menciptakan lagu "Keliru" mengungkapkan akan menampilkan sesuatu yang berbeda dalam lagu tersebut. Sebab, dua vokalis yang ada di dalam band asal Bandung ini memiliki karakter berbeda, sehingga dapat memunculkan kesan penyegaran pada lagu lawas tersebut.


"Karena, kami punya dua vokalis, lagu ini bisa berbeda. Dengan karakter suara vokalis kami berbeda. Karena, lagu ini yang bikin saya sama Capung, jadi tahu persis
gimana
interpretasinya. Buat saya, mungkin akan lebih bagus dari Mbak Uthe (Ruth Sahanaya)," ucap Fatur.


"Di sini, Java Jive sudah keluar dengan ciri khas sendiri. Meski musiknya ada yang berbeda, tapi beberapa respons bilang ini lebih bagus," tutur Noey, personel Java Jive lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya