Anti Muslim, Donald Trump Dikritik Sutradara Hollywood

Sumber :
  • REUTERS/Brendan Mcdermid
VIVA.co.id
Tanggapan Muslim di Afrika atas Menangnya Trump
- Kecaman untuk kandidat calon presiden AS, Donlad Trump masih terus berdatangan. Kecaman tak hanya datang dari politisi dan tokoh-tokoh penting di seluruh dunia, dunia hiburan Hollywood juga ikut mengecam  Trump.

Tebakan Beruang Putih 'Peramal' Soal Trump Benar

Ya, pembuat film Amerika, politikus dan aktivis sosial Michael Moore turut mengecam Trump karena pernyataannya yang menyatakan anti-Muslim dan melarang semua Muslim datang ke Amerika Serikat.
Alasan Pemuda Ini Nekat Panjat Menara Trump


Dilansir aljazeera.com, Moore pun mengecam Trump lewat
yang ia posting pada halaman Facebook-nya pada Rabu malam. Moore mengatakan, pernyataan anti-Muslim Trump dibuat dalam keadaan depresi dan gila.


Moore juga menerbitkan foto dirinya di depan Trump Tower di New York dengan judul "Kita semua Muslim."


Selama berhenti kampanye, Trump menyerukan larangan pada semua umat Islam memasuki AS dan mengakhiri imigrasi Muslim ke negara tersebut.


Trump adalah pelopor Partai Republik yang ingin masuk sebagai nominasi partai untuk maju menjadi presiden Amerika Serikat.


Dalam surat itu, Moore mengingatkan Trump bahwa AS saat ini tidak lagi menjadi negara "orang kulit putih yang penuh kemarahan", bahwa presiden AS masa depan akan dipilih oleh lebih beragam pemilih dan untungnya AS tidak lagi terlihat seperti Trump atau pendukungnya .


Moore melanjutkan dengan mengatakan, ia dibesarkan untuk percaya pada kesetaraan, laki-laki dan perempuan, tanpa memandang ras, warna kulit dan agama.


Dia menambahkan, "Kita semua Muslim, sama seperti kita semua Meksiko, kita semua Katolik dan Yahudi, putih dan hitam dan setiap warna di antara yang lain."


Moore memang dikenal sebagai pembuat film dokumenter yang sering mengkritik hukum di AS, mengkritik globalisasi, perang Irak dan sistem kesehatan AS.


Dia telah diberikan beberapa penghargaan untuk karyanya, termasuk Academy Award untuk "Bowling for Columbine", film tahun 2002 yang meneliti Columbine pembantaian SMA di Colorado.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya