Kahitna, Meriah di 30 Tahun Berkarya

Konser 30 Tahun Kahitna di Jakarta, 13 Februari 2016.
Sumber :
  • Rintan PS/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Lebih dari seperempat abad meramaikan jagat lagu di nusantara, kharisma Kahitna tak jua sirna. Perayaan 30 tahun karya mereka tetap dijejali penggemarnya.

Tips Energik Kahitna di Panggung
Kehadiran kelompok musik yang kerap menyajikan lagu cinta berlirik melankolik ini sudah ditunggu-tunggu sejak siang hari. Semakin malam, para penggemar terus berdatangan memadati gedung JCC, Jakarta.
 
KPI Larang Tayangan Pria Melambai, Ini Kata Yovie Widianto
Medley lagu Bagaimana, Everybody Needs Somebody, dan Permaisuriku menjadi pembuka konser 30 Tahun Kahitna Love Festival yang diadakan pada 13 Februari 2016, di JCC, Senayan Jakarta.
 
Yovie Widianto: Saya Ingin Jadi Menteri Kebudayaan
"Tadinya kami pesimis saat tahu harga tiket dari promotor, tapi ternyata dalam satu hari bisa terjual 800 tiket, lebih dari targetnya yang hanya 500, kami jadi optimis. Terima kasih untuk yang sudah membeli tiket Kahitna, ini menjadi salah satu bukti kalian mendukung musik Indonesia," ujar Hedi Yunus saat membuka konser yang dipromotori oleh Berlian Entertainment, 13 Februari 2016.
 
Lagu-lagu yang dibawakan oleh Kahitna ternyata juga membuat kelompok musik yang dipimpin Yovie Widianto ini turut mengenang kembali masa awal mereka bermusik. Hal ini diakui oleh Hedi yang membagi kisah awal mereka ditolak para produser rekaman.
 
"Kayaknya baru kemarin kita naik mobil omprengan, dari Bandung ke Jakarta, numpang mobil Harry pakai jeep (Toyota Hardtop) Kanvas, menawarkan demo ke label, tapi ditolak."
 
Di konser itu Kahitna membawakan lebih dari 16 lagu hits mereka, seperti Aduh, Rahasia Cintaku, Engga Ngerti, Tentang Diriku, Takkan Terganti, Katakan Saja, Andai Dia Tahu, Tak Sebebas Merpati, Menikahimu, Tak Mampu Mendua, Cantik, Cerita Cinta, Merenda Kasih, dan ditutup dengan lagu Aku Dirimu Dirinya.
 
Juga lagu bernuansa musik daerah seperti Dirantau, dan Lajeungan. Saat menyanyikan lagu ini, Kahitna tampil berbalut busana motif batik modern.
 
Selain Kahitna, panggung 30 Tahun Kahitna Love Festival juga diisi dengan suara merdu dari Raisa yang semalam tampak cantik dengan gaun warna merah berpotongan sabrina, menyanyikan lagu Soulmate bersama Kahitna. Juga ada penampilan The Overtunes, yang membawakan lagu Kahitna berjudul Seandainya Aku Bisa Terbang, lagu yang dikomentari Mario sebagai lagu yang ditolak banyak produser.
 
"Ini lagu yang banyak ditolak produser-produser, mungkin untuk saat itu, lagu kami terkesan sangat berat dengan iringan piano," kata Mario yang baru bergabung selama 15 tahun dengan Kahitna.
 
Be3 juga tampil menyanyikan singkat lagu Kahitna seperti Merenda Kasih dan Andai Dia Tahu. Sedangkan penyanyi muda yang sedang hits, Isyana Sarasvati ikut tampil menyanyikan lagu Cinta Sudah Lewat.
 
Di penghujung konser, Kahitna tampil bersama Dony, guru vokal yang juga guru Rida Sita Dewi, Lingua, dan Bening, menyanyikan lagu Untukku. 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya