Duo Schoko, Musisi Muda Indonesia yang Mendunia

Dua Choko, berhasil menjadi finalis dalam kompetisi musik bergengsi di Spanyol.
Sumber :
  • KBRI Madrid.

VIVA.co.id - Prestasi musisi Indonesia di dunia internasional kini semakin membanggakan. Dua musisi muda Indonesia, Giovani Biga (biola) dan Theduardo Prasetyo (gitar), berhasil menjadi salah satu dari empat finalis di International Chamber Music Competition of Arnuero, yang diadakan di Taman Nasional Ecoparque Trasmiera di Spanyol, pada 18-20 Maret lalu.

Chacha Frederica Tinggalkan Dunia Hiburan?
Duet musisi Indonesia yang bernama Duo Schoko ini dibentuk saat kedua remaja tersebut berada di sekolah yang sama, Hochschule fuer Musik di Detmold, Jerman. Giovani Biga kemudian meraih predikat Instrumentalis Terbaik di kompetisi paling terkemuka untuk kategori Musik Kamar di Spanyol ini, dan menjadi kompetisi internasional mereka yang pertama, setelah dibentuk sebagai kelompok duo.
 
Ayushita Bisa Fokus karena Yoga
Menurut rilis yang diterima VIVA.co.id dari KBRI Madrid, dari berbagai negara seperti Inggris, Italia, Spanyol dan Indonesia, terpilih empat grup yang bersaing dalam tahapan grand final. Dewan juri dalam kompetisi tersebut adalah Ananda Sukarlan, komponis dan pianis kelahiran Indonesia. Selain melahirkan grup-grup yang terkemuka selama 14 tahun kompetisi tersebut diselenggarakan, juga telah mengangkat nama Taman Nasional di Arnuero menjadi objek turisme, dan salah satu pusat musik sastra di Spanyol.
 
Julia Perez: Risih Kepala Botak? Nggak Juga
Tahun ini, mereka telah memesan karya baru untuk trio piano-flute-biola alto dari Ananda Sukarlan yang menggabungkan elemen musik Eropa dan Bali yang telah diperdanakan dengan sangat sukses di konser pembukaan kompetisi ini. Hal ini terbukti dengan banyaknya minat dan permintaan musikus lain yang ingin memainkannya setelah mendengarnya, baik secara langsung maupun melalui streaming dan YouTube. (ms)
 
Laporan : Dinia Adrianjara
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya