Enam Tahun Vakum, Akhirnya Ruth Sahanaya Rilis Album ke-17

Ruth Sahanaya di Video Klip Single Titi DJ berjudul
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Setelah vakum meluncurkan album solo selama enam tahun, penyanyi senior Ruth Sahanaya akhirnya kembali menyapa para penggemar lewat album ke-17, berjudul Simfoni dari Hati.

Ruth Sahanaya: Glenn Fredly Jenius

Dalam album teranyarnya, penyanyi bertubuh mungil itu menunjukkan kepiawaiannya dalam bermusik. Dalam album yang berisi 10 lagu ini, Ruth alias Uthe menyuguhkan warna musik yang tak biasa dari album-album sebelumnya.

"Tiba juga saatnya saya merilis album baru lagi. Hanya soal waktu saja dan sekarang waktu yang tepat bagi saya merilis album baru saya," kata dia dalam jumpa media di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 18 April 2016.

Cara Ruth Sahanaya Manjakan Keluarga

Uthe mengungkapkan, banyak musisi muda yang membantunya dalam penggarapan album tersebut. Meski demikian, warna musik yang disajikan dalam album baru ini tidak meninggalkan ciri khasnya.

"Di sini keluar nama-nama baru yang membantu saya mengerjakan album ini. Kalau didengar juga, ada warna-warna musik yang sangat baru, segar, tapi tidak meninggalkan ciri khas yang lama, hanya memperlebar," ungkapnya.

Ruth Sahanaya Siap Sapa Penggemar di Konser 30 Tahun

Musisi Yon Chasman, Stephen Wally dan Andre Suryapranata hingga diva pop, Titi DJ ikut ambil bagian dalam penggarapan album pelantun Keliru itu. Mereka  membuatkan satu lagu khusus untuknya. Hal ini membuat dia sangat bersemangat dengan albumnya.

"Ini berselang enam tahun sejak album solo terakhir saya. Pilihannya memang kalau mau bikin album solo harus bikin sesuatu yang memang lain. Pihak label (Pro-M) juga meyakinkan saya dengan lagu-lagu yang benar-benar fresh dan buat saya pribadi hasilnya memuaskan," katanya.

Ruth Sahanaya.

Tidur Cepat, Rahasia Sehat Ruth Sahanaya‎

Bahkan kebiasaan ini sudah dia lakukan sejak sebelum menikah.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2016