Livi Zheng Garap 'The Lost Soul' di Hollywood

Livi Zheng
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dody Handoko

VIVA.co.id – Sutradara Indonesia Livi Zheng, menggarap karya baru di Hollywood. Ia mengaku tengah menggarap film pendek yang diberi judul The Lost Soul.

Review Film Not Friends, Wakili Thailand di Oscar 2024 dan Segera Tayang di Indonesia

Menurut aktris juga sutradara yang tinggal di Los Angeles ini, filmnya akan tayang perdana di New York City pada 28 April 2016.

The Lost Soul menceritakan kisah seorang bapak tua yang karena putus asa telah menjual jiwanya kepada penguasa kegelapan tetapi ingin memperolehnya kembali.

Lembut Merangkul, Film Pendek PNM Bawa Kisah Dari NTT Raih BUMN Branding & Marketing Awards 2023

Sang bapak tua itu merencanakan suatu hal yang begitu licik. Ia memasang jebakan untuk mendapatkan jiwanya kembali. Dia bertemu seorang paranormal cantik dan memulai sebuah permainan berbahaya yang akan mempertaruhkan nasib kedua pihak.

Film The Lost Soul ini telah menjadi official selection New York City International Film Festival dan rencananya juga ditayangkan di Prancis Mei nanti.

Menemukan Hangat Keluarga: Cerita Emosional nan Personal Dalam Seri

Ketika ditanya pendapatnya, sutradara film Brush with Danger ini menjawab, "Saya sangat senang dan bersyukur film ini masuk seleksi New York City International Film Festival," kata Livi pada VIVA.co.id.

Di Indonesia memang belum terlalu banyak sarana penayangan film pendek, tetapi di Amerika Serikat, ini merupakan hal yang umum. Ternyata, banyak film pendek yang berkualitas tinggi dan karya Livi ini adalah salah satunya.

"Membuat film mau panjang atau pendek pasti ada kesulitan masing-masing. Contohnya, kalau memproduksi film pendek, kita harus berpikir bagaimana agar audience mengerti background story tanpa harus ada penjelasan yang panjang karena durasi film pendek yang singkat,” tuturnya.

Untuk film layar lebar Livi yang terbaru, sekarang masih pada tahap post-production. "Ada tim yang sedang mengerjakan post-production. Oleh karena itu, di samping mengerjakan feature film yang terbaru, saya berkesempatan untuk menggarap film lain juga," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya