Ada Apa Dengan Cinta 2 Geser Captain America: Civil War

Penonton AADC2 di Sarinah Cineplex, Kamis, 28 April 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ DA Pitaloka/ Malang

VIVA.co.id – Film Ada Apa Dengan Cinta 2 tampaknya tak kalah kuat menarik penonton untuk datang ke bioskop. Pengelola Bioskop Sarinah Cineplex menyebut kapasitas kursi mencapai 75 persen pada hari pertama, Kamis 28 April 2016. Animo pengunjung pun masih tetap sama dengan hari yang pertama. 

Publik Belanda Terpukau Ada Apa dengan Cinta 2

Sementara itu, di Mandala 21, AADC 2 berhasil menggeser jam tayang Captain America: Civil War. Wanda Julian, pengelola Sarinah Cineplex mengatakan okupansi pada hari pertama mencapai 75 persen di tempatnya. Dari tiga studio, AADC 2 menempati studio 3 yang diputar sebanyak lima kali dalam sehari.

Kapasitas kursi sebanyak 90 kursi terisi penuh pada tiga pertunjukan terakhir. "Dua pertunjukan awal tak sepenuh tiga pertunjukan pada sore hari hingga malam. Occupancy-nya mencapai 75 persen,” kata Wanda, Jumat, 29 April 2016.

Film Ada Apa dengan Cinta 2 Saingi Captain America:Civil War

Jumlah itu menurutnya sebanding dengan AADC pertama dahulu. Film yang banyak disebut sebagai tonggak awal bangkitnya perfilman nasional itu dirasakan menjadi tuan rumah di Malang dengan occupancy rata-rata mencapai 75 persen. “AADC pertama itu seingat saya sampai tiga bulan di Malang. Kalau dibandingkan dengan pemutaran pertama kemarin rasanya sebanding,’ kata Wanda.

Animo hari ke dua menurutnya tak terlihat berkurang. Antrean terlihat mengular. Wanda optimistis kursi studio hari ke dua di Sarinah masih akan penuh dengan penonton.

Alasan Layar AADC 2 Lebih Sedikit dari Captain America

Hal serupa terjadi di Mandala 21. Jaringan 21 Cineplex yang ada di dalam gedung Malang Plaza itu masih kebanjiran penonton AADC 2 di hari ke dua.

Kali ini, studio untuk film yang dibintangi Dian Sastro dan Nicholas Saputra ditambah. Hal itu berpengaruh pada film Captain America:Civil War. Jam tayang film tersebut dikurangi, hanya menjadi empat show.  

“Kemarin Civil War main di dua studio, hari ini Civil War hanya diputar satu studio dengan empat kali show sehari,” kata Cindy, Customer Service Mandala 21, Jumat, 29 April 2016.

Menurutnya, jam tayang Civil War terpaksa digeser setelah animo penonton terhadap AADC 2 terlihat cukup besar pada premier hari pertama. Selain itu, Civil War juga telah mendapat jam putar di jaringan 21 lain di Malang. “ Kemarin hari pertama AADC 2 di sini sangat tinggi, jadi hari ini digeser. Selain itu Civil War juga sudah diputar di dua studio di 21 Dieng,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya