Trik Mudah Bersihkan Sneakers Putih

Sneakers putih yang digunakan Song Hye Kyo
Sumber :
  • KBS

VIVA.co.id – Item fesyen dengan warna putih selalu mampu menarik perhatian. Sayangnya, warna putih mudah sekali menjadi kusam, kekuningan, dan tak lagi menarik.

Tinggal 4 Hari, Ajang Berburu Sneaker Langka di Kemang

Jika produk tersebut adalah sepatu, beberapa bahan tertentu akan lebih mudah membersihkannya. Namun untuk sepatu berbahan kanvas atau sneakers, perlu trik tersendiri untuk membersihkannya agar warna putih bisa kembali. Berikut ini tiga tips yang bisa Anda lakukan, seperti dilansir dari Genius Beauty.

Cuka dan soda kue

Cara Mudah Bersihkan Sepatu Putih, Jangan Pakai Mesin Cuci!

Pertama-tama, lepaskan tali sepatu dan rendam terpisah, bisa menggunakan sabun atau pemutih. Bilas sepatu dengan air mengalir, atau masukkan ke dalam seember air.

Campurkan soda dan cuka dengan rasio 2 banding 3, siapkan campuran berbusa, namun ingat untuk tidak menggunakan barang-barang berbahan logam.

Wow, Gadis Ini Sulap Sneaker Buluk Jadi 'Baru'

Kemudian aplikasikan bahan tersebut pada sepatu kanvas dan sikat setiap sentinya secara hati-hati dengan sikat gigi. Kemudian bilas dengan air dingin, lalu masukkan dalam mesin cuci, tambahkan pemutih dan cuci lagi dengan air dingin. Keringkan di ruang terbuka, namun tidak langsung di bawah matahari.

Pasta gigi

Pasta gigi dianggap sebagai produk paling baik untuk membersihkan sepatu kanvas putih. Gunakan pasta gigi, tapi jangan yang berbentuk seperti gel. Aplikasikan pasta gigi ke seluruh permukaan yang kering dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bersihkan dengan handuk basah, jika perlu lakukan hal ini secara berulang.

Mesin pencuci piring

Jangan dikira membersihkan sepatu hanya dengan mesin cuci, ternyata mesin cuci piring juga bisa digunakan untuk mencuci sepatu kanvas putih.

Gunakan detergen yang biasa digunakan di mesin cuci piring, tempatkan sepatu di rak paling atas, dengan bagian sol di atas. Setelah selesai, keringkan sepatu di ruang terbuka. Jangan lupa membersihkan mesin cuci piring dengan detergen khusus sebelum digunakan kembali untuk membersihkan piring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya