Dua Artis Ini Kagumi Permainan Piano Joey Alexander

Marcella Zalianty dan Olivia Zalianty
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Joey Alexander menggelar konser akbar di Indonesia, Minggu malam, 22 Mei 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Konser yang bertajuk Joey Alexander Live in Concert tersebut dihadiri sejumlah publik figur, seperti Marcella Zalianty dan Arina, personel Mocca.

Konser Dua Hari, Joey Alexander Bawakan Lagu Baru

Arina mengaku ini kali pertamanya mendengarkan Joey bermain secara langsung. Dia baru mendengar nama pianis muda tersebut ketika dinominasikan di ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards.

"Saya sebenarnya belum pernah nonton (Joey) live sama sekali, jadinya ya sangat antusias untuk nonton Joey. Tahu (Joey) karena dia masuk Grammy," kata pelantun lagu Happy tersebut.

Pulang Kampung, Joey Alexander Gelar Dua Konser

Saking penasaran dengan penampilan Joey, dia langsung menuju lokasi konser setelah manggung di suatu tempat. "Penasaran banget. Saya baru manggung dari Mall Taman Anggrek, langsung ke sini," kata Arina ketika ditemui sebelum konser berlangsung.

Selain Arina, tampak hadir dalam konser tersebut, Marcella Zalianty dan sang adik, Olivia Zalianty. Marcella mengaku bangga dengan Joey. Menurut dia, Joey adalah sosok yang menginspirasi banyak orang. Baca juga:

Abdee Slank: Joey Alexander Musisi yang Punya Attitude

"Kalau aku sih lumayan terkagum-kagum. Aku senang banget, menikmati, bersyukur dan ikut bangga ada musisi Indonesia yang bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional, di kancah Grammy Awards enggak tanggung-tanggung. Sangat menginspirasi," kata Marcella.

Joey mulai dikenal dunia sejak berhasil menjadi nominator termuda di ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards 2015 lalu. Dia mendapat dua nominasi Grammy, yaitu Best Jazz Instrumental Album (Album Instrumental Jazz Terbaik) dan Best Improvised Jazz Solo (Improvisasi Jazz Solo Terbaik).

Musisi jazz berusia 12 tahun kelahiran Denpasar, Bali, tersebut kali pertama tampil di publik ketika diundang UNESCO di Jakarta pada 2011. Kemudian, tiga tahun kemudian, dia tampil di gedung Jazz at Lincoln Center, New York. Setelah itu, dia sering tampil di festival jazz dunia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya