Kemenpar Hadirkan Konser Musik Islami Jelang Puasa

Sapta Nirwandar
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – Dalam rangka menyambut Ramadan, banyak persiapan yang dilakukan. Selain kuliner dan busana, kegiatan Islami pun makin banyak digelar.

Rekomendasi Tempat Makan Halal Saat Liburan ke Singapura

Tak terkecuali Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Dalam menyambut Ramadan kali ini, Kemenpar ikut mendukung kegiatan Islami, dengan menggelar acara Islami kreatif dan penuh keakraban. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 3 Juni 2016  bertempat di Ciputra Art Preneur Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Bertajuk Inspired By The Harmony of Sound and Wisdom, acara ini merupakan sebuah konser musik yang menampilkan sejumlah musisi Muslim, seperti Mustafa Debu and Friends, Axel Joddy yang berkolaborasi  dengan Azza Oriental Orchestra.

Wisata Air Ini Tawarkan Tiket Rp40 Ribu Saat Ramadan

Selain alunan musik, acara ini juga menghadirkan kisah–kisah inspiratif dari perjalanan kehidupan tokoh, kalangan artis dan tokoh agama inspiratif lainnya.

Menurut Sapta Nirwandar selaku konsultan Halal LifeStyle, acara ini adalah sebuah alternatif kegiatan Islami yang sangat edukatif. Acara ini juga untuk mengajak Muslim urban di Jakarta untuk melakukan kegiatan yang lebih bermakna.

Seminggu, Tiket Konser 60 Tahun Tiga Dara Habis Terjual

"Tujuan diselengarakan event ini adalah untuk menjadi alternatif hiburan Islami yang edukatif melalui pendekatan kreatif yang segar, inspiratif, dalam balutan ukhuwah Islamiah. Kami juga ingin mengajak urban Muslim, khususnya di Jakarta, untuk menikmati suguhan musik yang bermakna dan menyegarkan jiwa yang kering," ujar Sapta dalam keterangan persnya yang diterima VIVA.co.id, Sabtu, 4 Juni 2016.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya menyambut baik dan mendukung penuh terselenggaranya acara ini. Apalagi terkait dengan pengembangan paket-paket wisata halal di Indonesia yang saat ini sudah terlihat menggeliat perkembangannya.

Kegiatan ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam menjual destinasi halal di Indonesia, sebagaimana kelanjutan dari terpilihnya Lombok sebagai the Best Halal Destination dalam World Halal Tourism Award 2016 di Abu Dhabi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya