Alasan Once Mekel Kepincut Sandhy Sondoro

Elfonda Mekel alias Once
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Musisi Once Mekel kini mulai menjamah dunia bisnis sebagai director art and repertoire di label Jago Music and Sport. Ditemui saat perilisan album kompilasi milik Sandhy Sondoro, dia memaparkan kesibukannya saat ini.

Pengalaman Sandhy Sondoro Jadi Orangtua Tunggal

"Saat ini, lagi jadi orang label. Di label ini, saya menjalani peran baru seperti memilih musisi untuk rekaman," ujar pemilik nama lengkap Elfonda Mekel di Kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Sabtu, 4 Juni 2016.

Sebagai musisi yang telah lama menyelami dunia rekaman, dia sudah paham betul membedakan musisi yang memang bisa 'menjual' untuk rekaman album. Once memaparkan bahwa salah satu cara jitu agar album yang berada di bawah naungan labelnya bisa terjual banyak, perlu kecerdasan menyanyi dari musisi bersangkutan.

Sandhy Sondoro Rilis Album Kompilasi Love Songs

"Kadang ada yang pintar nyanyi menang ajang tapi kurang beruntung di rekaman. Nah, Sandhy ini penyanyi yang berbeda. Dia menang keduanya," ujar penyanyi solo tersebut.

Menurut mantan vokalis Dewa19 ini, Sandhy memiliki faktor utama yang tidak dimiliki oleh penyanyi lain. Oleh sebab itu, Sandhy dipilih sebagai musisi pertama yang berada di bawah naungan labelnya. Dia mengaku bahwa Sandhy merupakan sosok yang istimewa.

PDIP Harus Ambil Langkah Taktis jadi Oposisi Prabowo, Jangan Tersandera Hak Angket

"Musikalitas dari Sandhy Sondoro adalah faktor utama kami (pihak label) memilih dia. Dia sukses dalam rekaman-rekamannya. (Sandhy) Musisi yang jarang ada di Indonesia," papar Once.

Walaupun Once baru terjun di bisnis musik ini sekitar setahun yang lalu, dia akan terus berusaha melakukan berbagai cara kreatif agar album kompilasi yang berada di bawah naungan labelnya diketahui dan terjual. Baca juga:

"Hari gini peluncuran album sudah susah. Kami akan merencanakan roadshow agar masyarakat tahu mengenai album ini," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya