Tips Agar Rutinitas Olahraga Tidak Terasa Membosankan

Wanita jogging.
Sumber :

VIVA.co.id – Berolahraga sebaiknya dilakukan secara rutin agar tubuh tetap bugar, sehat dan stamina tetap terjaga. Namun, terkadang suatu hal yang telah menjadi rutinitas lama kelamaan akan berubah jadi membosankan, jika Anda tidak bisa menyiasatinya dengan baik.

Lima Trik agar Semangat Berolahraga di Pagi Hari

Agar rutinitas olahraga tidak terasa membosankan, Nadia Ruiz, seorang pelari asal Amerika Serikat yang dijuluki iron girl ini berbagi tips sederhana agar Anda selalu termotivasi dan semangat berolahraga.

Menurutnya, hal paling sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kebosanan adalah mengganti suasana atau tempat berolahraga, entah itu trek lari atau tempat gym. Jika Anda mau, Anda bisa ke luar kota hanya untuk mencari tempat baru yang menarik untuk berolahraga.

Ternyata Olahraga 10 Menit Hasilnya Sama dengan 1 Jam

"Saat bosan (olahraga), hal paling sederhana yang bisa Anda lakukan adalah mencari jalur baru, cari suasana yang beda, atau cari tempat gym yang beda, di kota yang berbeda. Ganti suasana, itu membantu agar tidak bosan," ujar Nadia saat ditemui beberapa waktu lalu.

Selain itu, teman untuk melakukan olahraga bersama juga bisa menjadi penyemangat Anda untuk berolahraga. "Cari teman yang bisa Anda ajak lari atau olahraga bersama. Itu sangat membantu sebagai motivasi," kata dia.

Tips Pilih Olahraga Ringan saat Berpuasa

Nadia sendiri sering ditemani oleh dua anjingnya ketika berlari. Selain menjadi teman saat berolahraga, kebiasaan berlari Nadia sudah melekat pada anjing-anjing peliharaannya. Sehingga ketika sudah memasuki waktu berolahraga, kedua peliharaannya dengan semangat mengajak Nadia berlatih. Semangat itulah yang menular pada dirinya.

"Saya punya dua anjing di rumah. Setiap saya bangun pagi mereka sudah semangat mengajak saya berlari, itu memotivasi saya untuk keluar dan berlari. Kebahagiaan itu menular. Ketika seseorang senang, Anda juga ikut senang," ucap wanita berdarah latin itu.

Bagi Anda yang belum mengenal sosok Nadia, ia adalah pelari wanita yang sudah berhasil memecahkan rekor dunia kategori lari marathon. Ia berhasil menjadi wanita termuda yang menjalani 100 kali maraton sebelum memasuki usia 30 tahun. Ia juga diberi julukan sebagai iron girl karena berhasil mengikuti tiga kali Ironman Triathlon. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya